get app
inews
Aa
Read Next : Gubri Syamsuar Harap Kampar Adventure Jadi Event Tahunan

Gubernur Syamsuar Harap Masyarakat Selalu Ramaikan Masjid

Minggu, 02 April 2023 | 12:27 WIB
header img
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar. (Foto : media center)

DUMAI, iNewsDumai.Id - Pada saat bulan suci Ramadhan, masjid menjadi tempat terbaik bagi umat Islam untuk menimba pahala, disana umat muslim bisa melakukan berbagai macam aktivitas seperti membaca Al-Quran, salat, hingga pengajian. Namun, kegiatan tersebut hendaknya berkelanjutan hingga ke bulan-bulan berikutnya. 

Dilansir dari Media Center, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meminta agar kegiatan-kegiatan positif di masjid tersebut tidak hanya saat bulan suci Ramadhan saja, namun bisa berkelanjutan. 

Sebab menurutnya, jika seseorang dapat mencapai ketaqwaan yang tinggi saat bulan Ramadan, hendaknya ketaqwaan tersebut akan berlanjut ke bulan berikutnya. Sehingga, masjid-masjid tetap ramai dan diharapkan keberkahan Allah SWT akan selalu mengalir. 

"Kalau kita berpuasa sampai ke penghujung Ramadan, diharapkan tidak waktu bulan Ramadan saja meramaikan masjid, tetapi selesai Ramadan juga demikian. Semoga kita termasuk orang yang bertaqwa," kata Gubri Syamsuar saat melakukan safari Ramadan di Masjid Darul Ihsan, Jalan Ciptakarya Kelurahan Sialangmunggu Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru, Ahad (2/4/2023). 

Ramadan, kata Gubri, merupakan bulan menepah diri dalam rangka meningkatkan keyaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT. Sehingga diharapkan, pada bulan Ramadan 1444 H, semua umat Islam bisa mencapai ketaqwaan yang tinggi dan keimanan yang kuat kepada Sang Pencipta langit dan bumi. 

"Kalau kita beribadah puasa inikan yang ingin kita capai adalah taqwa. Semoga kita menjadi orang yang bertaqwa. Kalau kita sudah menjadi orang yang bertaqwa, harusnya selesai bulan Ramadan ini, (ketaqwaan) itu akan terus berlanjut dibulan-bulan berikutnya," pungkas Gubri. 

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut