get app
inews
Aa Read Next : Kali Ini Komunitas House Of Gurupu Bantu Bencana Kebakaran

Kesaksian Warga Terdengar 2 Ledakan di Kilang Pertamina Dumai yang Akibatkan Kaca dan Plafon Rusak

Minggu, 02 April 2023 | 06:11 WIB
header img
Kilang minyak Pertamina Dumai terbakar. Foto : Ist

DUMAI, iNewsDumai.id -  Kilang Minyak Putri Tujuh Pertamina RU II Dumai, Kota Dumai, Riau, meledak dan terbakar, Sabtu (1/4/2023) sekitar pukul 22.44 WIB. Kuatnya ledakan mengakibatkan 2 orang tewas dan luka-luka 7 orang sementara beberapa plafon bangunan rumah warga  di sekitar kilang ambruk, kaca-kaca pecah, dan dinding retak. 
 
Peristiwa ledakan di Kilang Minyak Pertamina RU II Dumai pada Sabtu malam itu membuat warga sekitar panik berhamburan keluar rumah.    

Terdengar dua kali ledakan disusul kobaran api yang membakar kilang. Ledakan itu menimbulkan goncangan atau getaran yang cukup kuat mencapai radius 3 kilometer (km). 

"Warga yang sedang mengadakan wirid di masjid berhamburan keluar. Bangunan mesjid mengalami kerusakan di bagian plafon dan kaca jendela pecah," kata Surti, warga setempat. 

Sementara itu, Manajer Humas Pertamina RU II Dumai Agustiawan mengatakan, benar telah terjadi ledakan dan kebakaran di Kilang Minyak Pertamina.  

"Yang meledak kompresor H-2-O dan api sudah dapat dipadamkan satu jam setelah kejadian," kata Manajer Humas Pertamina RU II Dumai. Hingga berita ini diturunkan, walaupun api sudah dapat dipadamkan, namun sejumlah warga yang rumahnya meminta kepastian ganti rugi dan biaya pengobatan bagi mereka yang terluka.  

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut