Logo Network
Network

PB ISSI: Tour De Siak Ajang Latih Kemampuan bagi Para Atlet Sepeda

Kholid Hidayat
.
Jum'at, 02 Desember 2022 | 10:00 WIB
PB ISSI: Tour De Siak Ajang Latih Kemampuan bagi Para Atlet Sepeda
Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) yang diwakili oleh Waketum Bidang Hukum KONI, Brigjen Pol Suyudi Aryoseto. (Foto : mediacenter)

DUMAI, iNewsDumai.Id - Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) yang diwakili oleh Waketum Bidang Hukum KONI, Brigjen Pol Suyudi Aryoseto  menyampaikan bahwa event Tour de Siak merupakan hal yang sangat positif, dipandang baik dan harus didukung, karena bisa menjadi ajang dan wadah untuk mewujudkan enam program strategis PB ISSI.

Dilansir dari Media Center Riau, adapun enam program tersebut diantaranya, pengembangan dan peningkatan kualitas atlet, pengembangan dan peningkatan kualitas pelatih, pengembangan dan peningkatan kualitas komiser atau juri.

Selanjutnya, pengembangan dan peningkatan kualitas event-event baik secara nasional maupun internasional, serta pengembangan dan peningkatan sarana prasarana dan venue balap sepeda sesuai dengan standarisasi persatuan balap sepeda dunia.

"Juga bisa menjadi ajang untuk kembali melakukan pengembangan dan peningkatan kualitas sistem metode dan tata kelola organisasi yang merupakan poin ke-6 dari program strategis PB ISSI," ucapnya, dalam opening ceremony Tour de Siak 2022, Kamis (1/12/22) malam.

Brigjen Pol Suyudi Aryoseto  melanjutkan, Tour de Siak Tahun 2022 yang serangkaian acaranya dimulai sejak hari ini akan berakhir pada hari Minggu (4/12/2022 mendatang, dengan mengambil rute yang akan dimulai dari Kabupaten Siak dan akan finish atau berakhir di Kota Pekanbaru.

Oleh karena itu, dia mengharapkan agar pelaksanaan Tour de Siak menjadi ajang melatih kemampuan bagi para atlet sepeda, baik yang berasal dari Indonesia selaku tuan rumah maupun juga yang berasal dari negara-negara lainnya.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini