Logo Network
Network

Ikasmansa Pekanbaru Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur

Kholid Hidayat
.
Sabtu, 26 November 2022 | 18:35 WIB
Ikasmansa Pekanbaru Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur
Ikasmansa Pekanbaru Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur. (Sumber : mediacenterriau)

DUMAI, iNewsDumai.Id - Ikatan Alumni Sekolah Menengah Satu (Ikasmansa) Pekanbaru galang dana bantuan untuk korban gempa Cianjur Jawa Barat (Jabar). 

Dilansir dari Media Center Riau, Dana yang dihimpun dari para alumni berjumlah Rp30.500.000. Dana ini nantinya akan diserahkan langsung oleh Ketua Ikasmansa Pekanbaru Wilayah Jabar, Irzal Zakir. 

Sekjend Ikasmansa Pekanbaru, Herman Gazali mengatakan "Alhamdulillah, dana sudah terkumpul. Uang bantuan yang kita himpun dari para alumni. Dana ini kita serahkan kepada Ikasmansa Wilayah Jabar, sebagai perpanjangan kita di sana, untuk diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkannya,".

Penghimpunan dana sudah dimulai sejak Kamis lalu. Diharapkan, melalui dana bantuan itu dapat meringankan beban para keluarga yang terdampak akibat bencana gempa di Cianjur. 

"Awalnya diinisiasi Ikasmansa Wilayah Jabar. Kemudian disetujui Ketum Ikasmansa Pekanbaru bang Anto Rahman, diindaklanjuti penggalangan dana. Ini sebagai bentuk simpati dan empati kita atas korban gempa Cianjur," papar Herman. 

Sebelumnya, Ikasmansa Pekanbaru juga  berkontribusi membantu korban bencana dengan penggalangan dana di Aceh, Lombok serta Palu. Bahkan di Palu, Ikasmansa Pekanbaru turut mendirikan sekolah darurat untuk pelajar di sana, agar tetap mendapatkan pendidikan. 

Di Riau sendiri, Ikasmansa juga tak ketinggalan dengan mengalang bantuan dana serta masker, hand sanitizer serta vitamin saat terjadi banjir dan wabah COVID-19. 

"Ini sesuai dengan tiga pilar Ikasmansa Pekanbaru didirkan. Tidak hanya bertujuan untuk almamater dan alumni tetapi juga untuk masyarakat. Kami berterimakasih kepada kepada alumni yang sudah berpartisipasi yang perduli membantu sesama kita sedang dalam kesusahan," tutup Herman.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.