get app
inews
Aa Read Next : Riau Penopang Ekonomi Nasional di Wilayah Sumatera

Tiga Pesan Wagubri Saat Pimpin Upacara Peringatan HKN ke - 58

Senin, 14 November 2022 | 09:24 WIB
header img
Wakil Gubernur Riau saat menjadi Inspektur upacara peringatan HKN ke - 58 di Halaman Kantor Gubernur. (Sumber: mediacenterriau)

DUMAI, iNewsDumai.Id - Bersempena dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke - 58, Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Nasution berpesan kepada seluruh insan kesehatan untuk dapat melaksanakan tiga hal ini.

Dilansir dari mediacenter.riau.go.id, berikut pesan-pesan yang disampaikan Wakil Gubernur Riau saat menjadi inspektur upacara peringatan HKN ke - 58 di Halaman Kantor Gubernur.

Pertama, insan kesehatan diharapkan untuk terus mendorong terbangunnya gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat.

“Diantaranya melalui konsumsi makanan bergizi seimbang, melakukan aktivitas fisik setiap hari dan mencuci tangan dengan sabun,” kata Wagubri.

Kedua, mendorong masyarakat untuk memeriksakan kesehatannya secara berkala dan rutin. Seperti pemeriksaan bagi ibu hamil, pemantauan tumbuh kembang balita, imunisasi, dan pemeriksaan penyakit - penyakit sesuai siklus hidup.

Ketiga, insan kesehatan dituntut untuk terus mengembangkan diri dan organisasinya guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Meskipun Indonesia termasuk dalam salah satu Negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid - 19, serta menghadapi krisis global akibat pandemi Covid - 19. Wagubri meminta agar seluruh pihak untuk tidak lengah.

Karena itulah Wagubri berpesan kepada seluruh insan kesehatan maupun OPD terkait untuk mengajak masyarakat melakukan vaksinasi booster.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut