get app
inews
Aa Read Next : APBD-P Kabupaten Bengkalis Tahun 2023 Tertahan Di Pemprov Riau

Rehab Total Rumput Stadion Kaharuddin Nasution

Jum'at, 11 November 2022 | 17:06 WIB
header img
Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai direhabilitasi dengan membongkar total rumput lapangan. (Foto : mediacenterriau)

DUMAI, iNewsDumai.Id - Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai direhabilitasi dengan membongkar total rumput lapangan. Ditargetkan, pada pertengahan Desember mendatang, perbaikan Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai ini tuntas sehingga bisa difungsikan kembali.

Dilansirdari mediacenter.riau.go.id, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Riau Boby Rachmat mengatakan "Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai merupakan salah satu venue dari beberapa venue eks PON Riau 2012 yang kita rehab tahun ini. Dengan demikian maka tahun depan stadion ini siap untuk kejurnas antar PPLP sepakbola karena Riau tuan rumah,".

Boby menjelaskan, rehab Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai langsung ditangani Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Riau, termasuk rehabilitasi GOR Tribuana, Hall Bela Diri Sport Center Rumbai, Hall Sepaktakraw di purna-MTQ, Gelanggang Remaja Jalan Sudirman, dan Asrama Atlet Sport Center Rumbai.

Dengan perbaikan fasilitas olahraga dan asrama atlet, masyarakat tidak dapat menyewa sementara untuk kegiatan olahraga karena banyak pekerja yang  bekerja.

"Untuk sementara venue tersebut tidak bisa disewa karena ada aktivitas pekerjaan rehab. Mudah-mudahan Desember selesai dan bisa dimanfaatkan lagi," tegas Boby.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Penataan Bangunan dan Lingkungan Hidup Bidang Cipta Karya Dinas PUPRPKPP Riau M Wahyu menjelaskan, pekerjaan perbaikan Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai meliputi perbaikan rumput, drainase, dan sistem irigasi lapangan. Ini adalah pekerjaan yang paling penting.

Wahyu mengatakan "Progres di lapangan belum signifikan yakni baru kisaran angka 20 persen,".

Ditambahkan Wahyu, progres baru 20 persen karena bobot terbesar ada di rumput. "Target kita selesai di pertengahan Desember. Ini saya baru mintakan metoda penanaman di lapangan dengan luas area lebih kurang 1.000 meter persegi. Kontrak mulai pekerjaan pada 22 Agustus 2022. Target kami di pekan ketiga Desember selesai," ujar Wahyu.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut