get app
inews
Aa Read Next : Kali Ini Komunitas House Of Gurupu Bantu Bencana Kebakaran

Pelantikan DMDI Kota Dumai Disaksikan Gubernur Riau

Jum'at, 11 November 2022 | 11:46 WIB
header img
Pelantikan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kota Dumai. (Foto : mediacenterriau)

DUMAI, iNewsDumai.Id - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar bersama Walikota Dumai, Paisal dan Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI), Tun Seri Setia Mohammad Ali Bin Mohammad Rustam Yang Dipertua Negeri Melaka hadir dan menyaksikan pelantikan dan pengukuhan pengurus DMDI Sekretariat Kota Dumai masa bakti 2022-2025.

Dilansir dari mediacenter.riau.go.id, Datok Timo Kipda dilantik oleh Ketua DMDI Provinsi Riau, Ajis sebagai Ketua Pengarah DMDI Sekretariat Kota Dumai, Sesuai Surat Keputusan nomor : 00163/DMDI-RIAU/VIII/2022 tentang susunan kepengurusan dan personalia DMDI Kota Dumai masa khidmat 2022-2025.

Di Balai Pertemuan Sri Bunga Tanjung pada Kamis, 10 November 2022, Gubernur Riau mengatakan “Mudah - mudahan dengan kehadiran DMDI ini membawa kemajuan diantara bangsa dan kemajuan dari Melayu dan dunia Islam ini,”.
 
DMDI adalah sebuah organisasi yang didirikan pada tahun 2000 dengan visi dan misi yaitu untuk menytukan orang Melayu yang tersebar diseluruh dunia.

Hingga kini terdapat 23 Negara yang telah tergabung menjadi anggota DMDI diantarnya Indonesia, Malaysia, Singapura, Timor Leste, dan Belanda.

Namun begitu, Sekretariat Jenderal (Sekjen) DMDI Republik Indonesia, Said Aldi berpesan kepada pengurus yang baru saja dilantik untuk dapat memberikan aksi yang nyata dalam membantu umat Islam dan masyarakat Melayu yang ada di Kota Dumai.

Sementara itu, Presiden DMDI Tun Seri Setia Mohammad Ali berharap, melalui momentum ini dapat memperkuat hubungan diplomasi antara Indonesia dan Malaysia.

“Besar harapan saya dengan dilantiknya DMDI Kota Dumai, semoga hubungan diantara kedua negara Malaysia dan Indonesia maupun 23 Negara lain akan semakin erat,” katanya

Selain itu, Presiden DMDI mengatakan bahwa pada tahun ini pihaknya telah melaksanakan food bank dan bagi mereka yang kurang mampu dapat memanfaatkannya. Ia berharap food bank ini juga dapat terealisasi di DMDI Kota Dumai.

“Jadi bagi orang yang mampu boleh bersedekah ke food bank, nanti orang yang kurang mampu boleh mengambil. Bukan saja bagi orang Islam tapi juga non Islam,” ucapnya.

 

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut