get app
inews
Aa Read Next : APBD-P Kabupaten Bengkalis Tahun 2023 Tertahan Di Pemprov Riau

Property Expo 2022 Resmi Dibuka Gubernur Riau Syamsuar

Rabu, 02 November 2022 | 20:54 WIB
header img
Property Expo 2022 di Atrium Kampar Mall SKA Pekanbaru (Sumber : mediacenter.go.id)

DUMAI, iINewsDumai.Id - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar resmi membuka kegiatan program Property Expo 2022 di Atrium Kampar Mall SKA Pekanbaru pada hari Rabu, 2 November 2022.

Dilansir dari mediacenter.go.id, kegiatan ini dibuka oleh dirjen Pembiayaan Infrastruktur dan Perumahan Kementrian PUPR Herry Trisaputra Zuna. 

Property Expo 2022 ini dihelat oleh Tribun Pekanbaru dengan menggandeng DPD Himpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) Provinsi Riau.

Kegiatan tersebut, dimulai dari tanggal 2 hingga 6 November 2022 mendatang dengan tema Menyatukan Langkah Menggapai Rumah Masa Depan.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan, bahwa kebutuhan terhadap perumahan ini di Kota Pekanbaru terutama Provinsi Riau masih sangat tinggi. 

Sebab, masih banyak masyarakat miskin yang belum memiliki tempat tinggal yang layak dan asri.

Syamsuar berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan jumlah perumahan dan membantu masyarakat kita yang belum memiliki rumah.

Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, pihaknya menyambut baik juga memberikan penghargaan yang tinggi kepada DPD Himperra bersama Tribun Pekanbaru yang melakukan kegiatan Property Expo 2022.

Sementara itu, Pemimpin Perusahaan Tribun Pekanbaru, Purnomo Kamid Rusla menyebutkan, kegiatan ini kolaborasi pertama dengan Himperra Riau.

Purnomo menyebutkan jumlah peserta jika dibandingkan dengan 2019 cukup meningkat yaitu 34 stand yang diikuti oleh 19 pengembang dan industri pendukung perumahan. Ini menunjukkan perekonomian masyarakat sudah mulai bangkit kembali semenjak Covid-19.

Purnomo mengucapkan terima kasih atas partipasi dan berkontribhsi menyukseskan acara ini, harapan kami dengan terselenggaranya kegiatan ini akan mendorong dan meningkatkan perekonomian khususnya di perumahan yang ada di Provinsi Riau.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dirjen Pembiayaan Infrastruktur dan Perumahan Kementrian PUPR Herry Trisaputra Zuna, Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Perumahan Kementrian PUPR Haryo Bekti Marto, Ketua Bidang Peraturan dan Perundangan DPP Himperra Andi Anzar Cakra Wijaya.

Kemudian, Kepala OJK Provinsi Riau Muhammad Lutfhi, Kadis PUPR Muhammad Arief Setiawan, Kabid IKP Diskominfotik Riau Raja Hendra Saputra, Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Riau Robinson Sitorus, Kabag Dalpers AKBP Polda Riau Anton, Kasirem Dandrem Wira Bima 031-WB Kolonerl Sipahutar dan tamu undangan lainnya.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan MoU Himperra Riau bersama BRK Syariah dan Telkomsel, penyeraha plakat dari Himperra Riau kepada Gubernur Riau, foto bersama dan peninjauan stand yang ada pada Property Expo 2022.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut