Anak-anak SD Bukit Kapur Diduga Jadi Korban Kekerasan, Orangtua Murid Tuntut Oknum Guru Dipecat

tim inews
.
Selasa, 27 September 2022 | 15:40 WIB
Ilustrasi kekerasan padasiswa SD diduga dilakukan oknum guru

DUMAI, iNewsDumai.id – Orangtua murid berbondong-bondong datang ke SDN 006 Bukit Kapur, Dumai. Mereka geram setelah mendengar pengakuan anak-anaknya yang disebut jadi korban kekerasan oknum guru.

Para orangtua murid yang geram menuntut sanksi dan hukuman bagi oknum guru tersebut. 

Oknum guru tersebut diduga bernama Edi, mengajar pelajaran agama.

Berdasarkan keterangan orangtua murid dari pengakuan anak-anak SD, kekerasan itu dilakukan oleh oknum guru sejak bulan Agustus 2022. 

"Bahwa kejadiannya lebih kurang 1 bulan yang lalu," ungkap orangtua murid kepada iNewsDumai.id Senin (26/9/2022).

 

Jenis kekerasan yang dilakukan oknum guru kepada siswa-siswa SD Bukti Kapur diungkap secara blak-blakan.

"Anak saya ditampar dan dipukul pakai penggaris sebanyak 2 kali, disebabkan setiap anak gak mengerti pelajaran," ujar orangtua murid sambil terisak.

Hal itu pun dibenarkan oleh para siswa SDN 006 Bukit Kapur. Para korban mengaku ditampar, dipukul bahkan ada yang dicubit di bagian perut. 

“Saya ditampar oleh pak guru agama (Edi) karena tidak hafal saat ada tugas hapalan, serta saat itu kawan saya juga ditampar oleh pak guru tersebut lebih kurang karena hal yang sama”, ungkap salah seorang siswa SD.

Salah seorang siswa SD lainnya yang juga merupakan korban dugaan kekerasan oknum guru agama mengatakan, bahwa ia ditampar sebanyak 2 kali. Kejadian itu terjadi pada minggu pertama dan minggu berikutnya. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini