get app
inews
Aa
Read Next : Kapolres Dumai Hadiri Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024 Diselenggarakan Bawaslu Dumai

Pengumuman Daftar Calon Anggota Bawaslu Provinsi Riau

Senin, 19 September 2022 | 13:25 WIB
header img
ilustrasi pemilu dan pengawas pemilu 2024(foto: istimewa)

DUMAI, iNewsDumai.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI merilis tiga calon yang dinyatakan lolos hasil uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test. Pengumuman tersebut disampaikan melalui surat resmi Bawaslu RI bernomor 316/KP.01.00/K1/09/2022.

Dalam pengumuman tersebut, masing-masing provinsi memiliki tiga nama yang dinyatakan lolos sebagai anggota Bawaslu  daerah. Adapun tiga nama yang lolos uji kelayakan dan kepatutan di Provinsi Riau adalah  Alnofrizal, Amiruddin Sijaya, dan Nanang Wartono. 

Masing-masing nama yang diumumkan sebagai anggota Bawaslu Provinsi Riau tersebut nantinya akan menjabat selama 5 tahun masa kerja 2022-2027. Selepas pengumuman tersebut, agenda selanjutnya adalah pelantikan dan pembekalan Anggota Bawaslu Provinsi yang dijadwalkan pada 21-23 September 2022.

Surat yang ditandatangani langsung oleh Rahmat Bagja selaku Ketua Bawaslu RI tersebut menyatakan bahwa seleksi tersebut adalah untuk melaksanakan amanat Undang-Undang No 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum.

Perlu diketahui bahwa ketiga nama yang akan menjadi anggota Bawaslu Provinsi Riau sebelumya adalah orang-orang yang telah melakukan pengabdian dalam kepemiluan. Alnofrizal saat ini merupakan komisioner Komisi Informasi Provinsi Riau, Amiruddin Sijaya adalah petahana di Bawaslu Riau dan dan Nanang Wartono komisioner Bawaslu Kabupaten Pelalawan.
 

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut