Update Data Penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau Terbaru

Kholid Hidayat
.
Senin, 19 September 2022 | 13:07 WIB
Ilustrasi Vaksin Covid-19. (Foto: iNews.id/Pexels).

DUMAI, iNewsDumai.id - Kasus harian pasien yang dinyatakan positif covid-19 di Provinsi Riau pada Minggu, 8 September 2022 terkonfirmasi sebanyak 12 kasus. Di satu sisi, data pasien yang dinyatakan sembuh dari virus covid-19 sebanyak 24 orang.

Sejauh ini, berkurangnya penyebaran dan masyarakat  yang  terdampak virus covid-19 dikarenakan masyarakat yang antusias dalam mengikuti program vaksinasi dari pemerintah. Pemerintah menyebutkan bahwa berkurangnya angka penyebaran kasus dikarenakan masyarakat saat ini sudah banyak yang mendapatkan vaksin 1,2, dan booster.

“Dalam beberapa hari ini kasus positif Covid-19 melandai. Dan masyarakat juga sudah semakin banyak yang vaksin, bahkan sudah sampai vaksin ketiga atau booster. Tentunya ini akan semakin baik lagi jika seluruh masyarakat Riau 100 persen divaksin,” ujar Zainal Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau dilansir dari mediacenter.riau.go.id.

Adapun total kematian yang disebabkan virus covid-19 sejauh ini mencapai 152.350 orang. Namun penyebaran saat ini telah mengalami penurunan hingga di bawah 20 kasus setelah sebelumnya masih berada di angka 40 kasus setiap harinya.

Dijelaskan Zainal, menurunnya kasus positif, pasien yang dirawat juga semakin menurun. Begitu juga dengan pasien yang isolasi mandiri juga semakin berkurang. Di mana pasien yang isolasi mandiri sebanyak 120 orang, isolasi di Rumah Sakit saat ini mencapai 33 orang.

“Saat ini hanya ada pasien yang isolasi mandiri, mereka ada yang bergejala dan ada yang tidak. Yang dirawat juga ada, pasien di Rumah Sakit sebanyak 33 orang, mudah-mudahan pasien yang dirawat segera sembuh,” ungkap Zainal.

Editor : Kholid Hidayat
Bagikan Artikel Ini