Sekjen Wantannas RI Dukung Provinsi Riau Miliki Tol Laut

Kholid Hidayat
.
Jum'at, 09 September 2022 | 14:08 WIB
Ratusan kapal milik nelayan di Kabupaten Brebes, kini memilih pulang kampung (Foto: Ist)

DUMAI, iNewsDumai.id - Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional Laksamana Madya TNI Harjo Susmoro mendukung pembangunan tol laut di Provinsi Riau. Hal tersebut disampaikannya pada Kamis, 8 September 2022 di Ruang Auditorium Menara Lancang Kuning

 

Dalam sambutannya, Harjo Susmoro menegaskan bahwa dukungannya tersebut untuk mempermudah transportasi laut dari satu titik ke titik lainnya. Adanya tol laut juga diharapkan mampu memacu produksi di provinsi Riau mengingat akses transportasi untuk melakukan pertukaran barang kedepannya. 

 

Selain itu, tol laut nantinya akan dijadikan sebagai basis ekonomi untuk menyebarkan pembangunan yang lebih merata. Harjo Susmoro mengatakan bahwa potensi Provinsi Riau yang besar dan posisi yang strategis sehingga kebijakan yang diambil oleh pemerintah daerah harus tepat sasaran. 

 

"Untuk itu fungsi tol laut ini untuk menyebarkan hasil-hasil pembangunan secara merata ataupun komoditas lainnya," ujar Harjo Susmoro dilansir dari mediacenter.riau.go.id. 

 

Kebijakan tol laut adalah program nasional yang bertujuan untuk mengintegrasikan setiap pulau di Indonesia. Komoditas unggulan setiap daerah akan didistribusikan dan dipasarkan dengan baik apabila akses transportasi untuk pengangkutan barang tersedia dan terhubung antar satu pulau dengan pulau lainnya. 

 

Demikian informasi mengenai dukungan Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional Laksamana Madya TNI Harjo Susmoro untuk menunjang pertumbuhan ekonomi.

Editor : Kholid Hidayat
Bagikan Artikel Ini