get app
inews
Aa Read Next : CCL Bisa Batalkan Kontrak LNG yang Bikin Pertamina Rugi Besar, Ini Klausulnya

Daftar Harga BBM Pertalite Pertamina 2022 Naik Jadi Berapa?

Rabu, 31 Agustus 2022 | 13:44 WIB
header img
Cek Daftar Harga Terbaru BBM dan LPG Pertamina ! (Foto: MNC Media)

DUMAI, InewsDumai.id - BBM jenis pertalite dari Pertamina saat ini tengah diisukan akan mengalami kenaikan harga. Berikut merupakan penjelasan mengenai daftar harga BBM Pertamina 2022 terbaru 2022 naik jadi berapa.

Kenaikan harga BBM pertalite Pertamina hari ini tengah menjadi salah satu isu nasional yang banyak mendapatkan kritik dari berbagai kalangan. Kebijakan pemerintah tersebut dikarenakan adanya efisiensi anggaran serta untuk mengurangi beban APBN.

Pertalite merupakan salah satu jenis bahan bakar minyak yang masih mendapatkan subsidi dari pemerintah. Namun sejauh ini pemerintah mengungkapkan bahwa pemberian subsidi melalui BBM tidak tepat sasaran bagi masyarakat. 

Tak hanya BBM jenis pertalite yang diisukan naik. BBM jenis solar dan pertamax dari Pertamina juga diperkirakan akan mengalami peningkatan harga yang cukup signifikan. 

Selain daripada pemberian subsidi yang tepat sasaran, pemerintah mengungkapkan adanya kenaikan harga minyak di pasar dunia. Kenaikan tersebut tentunya akan menambah beban APBN lantaran harus menambal selisih harga dari minyak yang disediakan oleh Pertamina dan harga minyak dunia. 

Dilansir dari sindonews.com,  pemerintah saat ini tengah mewacanakan untuk menaikan harga BBM bersubsidi jenis pertalite. Kenaikan diperkirakan mencapai Rp2.350 perliter dengan total harga Rp10.000 perliter dari harga awal yakni Rp 7.650. 

Presiden Joko Widodo melalui laman Twitter miliknya @jokowi mengonfirmasikan adanya kenaikan BBM kedepan. Dana APBN yang sebelumnya digunakan untuk subsidi BBM dialihkan menjadi bantuan sosial yang akan diberikan kepada masyarakat.

"Pemerintah akan menyalurkan sejumlah bantuan sosial tambahan kepada masyarakat sebagai bentuk pengalihan subsidi BBM sebesar Rp24,17 triliun," tulis Presiden Joko Widodo dalam laman Twitternya.

Demikian informasi mengenai harga BBM bersubsidi jenis pertalite Pertamina tahun 2022. Simak berita selengkapnya untuk mengetahui perkembangan dari harga pertalite Pertamina 2022.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut