Polsek Dumai Barat Adakan Giat Cooling System Berupa FGD di Showroom Mobil Honda

Tim iNews.id

DUMAI - Polsek Dumai Barat mengadakan kegiatan Cooling System dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD) di Showroom Mobil Honda, Jl. Kelakap Tujuh, Kelurahan Stdi, Kecamatan Dumai Barat, (21/9).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 Polres Dumai, bertujuan untuk menjaga situasi kondusif menjelang Pilkada serentak yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

IPTU Tarmizal F., Panit 1 Sabhara Polsek Dumai Barat, yang hadir mewakili Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, memimpin kegiatan FGD ini. Dalam sambutannya, IPTU Tarmizal menekankan pentingnya peran serta karyawan perusahaan dalam mewujudkan Pilkada yang aman dan tertib. 

"Kami mengajak seluruh karyawan di sini untuk turut serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada Kota Dumai 2024," ujarnya.

Lebih lanjut, IPTU Tarmizal juga mengingatkan pentingnya menggunakan hak pilih dengan bijak. 

"Partisipasi dalam Pemilu Kada sangat penting. Kami meminta semua untuk menggunakan hak pilih pada 27 November nanti, karena memilih adalah hak dan kewajiban kita sebagai warga negara. Golput bukan solusi," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, IPTU Tarmizal juga memberikan imbauan kepada para peserta untuk berhati-hati terhadap berita hoaks yang beredar di media sosial. 

"Kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar bijak dalam bersosial media, jangan mudah terprovokasi oleh berita bohong (hoaks), ujaran kebencian, atau isu SARA. Ini dapat memecah belah persatuan kita," tambahnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan pesan agar masyarakat menolak segala bentuk politik uang. 

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak terlibat dalam praktek politik uang (money politics). Pilkada harus berjalan dengan bersih dan jujur untuk menghasilkan pemimpin yang benar-benar dipilih rakyat secara demokratis," ucap IPTU Tarmizal.

Kegiatan FGD ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada karyawan tentang pentingnya menjaga situasi yang kondusif menjelang Pilkada. 

"Kami percaya, jika seluruh elemen masyarakat, termasuk para karyawan di perusahaan, bisa bersinergi dengan kami, maka Pilkada 2024 akan berjalan aman dan lancar," lanjut IPTU Tarmizal.

Dengan adanya kegiatan ini, Polsek Dumai Barat berupaya terus melakukan sosialisasi dan membangun kesadaran masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada berlangsung. 

"Kami akan terus melaksanakan kegiatan seperti ini sebagai bagian dari Cooling System, demi terwujudnya Pilkada yang aman, damai, dan demokratis," tutup IPTU Tarmizal.

Editor : Ari Susanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network