get app
inews
Aa Read Next : Laksanakan Kegiatan Sambang Tokoh Masyarakat, Polsek Sampaikan Penting Jaga Situasi Jelang Pilkada

Dalam Rangka Menjaga Stabilitas Keamanan Jelang Pilkada, PolsekMedang Kampai Gelar Silaturahmi

Sabtu, 12 Oktober 2024 | 07:44 WIB
header img

DUMAI - Polsek Medang Kampai menggelar kegiatan Cooling System dalam bentuk silaturahmi pada Sabtu, 12 Oktober 2024. Acara yang berlangsung di Warung Makan Kisaran, Jl. Arifin Ahmad RT. 04, Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat dalam rangka menjaga stabilitas keamanan menjelang Pilkada Serentak 2024 di Kota Dumai.

Kapolsek Medang Kampai, AKP Tony Prawira, S.Tr.K., S.I.K., M.H., yang hadir mewakili Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, mengajak masyarakat Kecamatan Medang Kampai untuk berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama tahapan Pilkada. 

"Kami berharap seluruh masyarakat di Medang Kampai dapat berkolaborasi dengan pihak keamanan dan para pemangku kepentingan lainnya untuk menciptakan suasana yang kondusif. Pilkada yang damai adalah tanggung jawab kita bersama," kata AKP Tony Prawira dalam sambutannya.

Selain itu, AKP Tony juga menekankan pentingnya menjaga kerukunan di tengah masyarakat, terutama ketika banyak isu politik yang berpotensi memecah belah. 

"Saat Pilkada, kita sering dihadapkan dengan berbagai isu dan perbedaan pandangan. Namun, kita harus bisa menyikapi perbedaan itu dengan bijak dan tetap menjaga kerukunan. Jangan sampai perbedaan pilihan politik merusak hubungan sosial di antara kita," tambahnya.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh perwakilan masyarakat RT. 04 Kelurahan Pelintung ini, AKP Tony Prawira juga mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh berita bohong atau hoaks yang sering kali muncul di media sosial saat menjelang pemilu. 

"Hoaks bisa memicu kerusuhan dan perpecahan. Oleh karena itu, kita semua harus lebih berhati-hati dan bijak dalam menerima serta menyebarkan informasi," jelasnya.

Kanit Intelkam Polsek Medang Kampai, Aiptu N. Sihombing, dan Kanit Binmas, Bripka Sahril, turut hadir dalam kegiatan ini bersama dengan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pelintung, Bripka Edy S., dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Mundam, Bripka Jaka A. Mereka bersama-sama mendampingi AKP Tony Prawira dalam memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

Dengan kegiatan silaturahmi ini, diharapkan masyarakat Medang Kampai dapat terus menjaga suasana aman dan damai menjelang hingga berakhirnya Pilkada Serentak 2024, serta selalu bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menciptakan lingkungan yang kondusif.

Editor : Ari Susanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut