get app
inews
Aa Read Next : Agendakan Kegiatan Cooling System Selama Tahapan Pemilihan, Kapolsubsektor Sampaikan Pesan Kamtibmas

Kapolsubsektor Pimpin Langsung Kegiatan, Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Jemaah di Masjid Arafah

Jum'at, 11 Oktober 2024 | 15:19 WIB
header img

DUMAI - Pada hari Jumat, 11 Oktober 2024, bertempat di Masjid Arafah, Jalan Meranti Laut Gang Mangga, Kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Selatan, telah dilaksanakan kegiatan Cooling System dalam bentuk penyampaian pesan-pesan kamtibmas kepada jemaah Masjid Arafah. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Lancang Kuning Tahun 2024, yang bertujuan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Dumai.

Pelaksanaan kegiatan tersebut diwakili oleh Kapolsubsektor Dumai Selatan Polsek Dumai Barat, IPDA Febri Zuhdi, yang hadir mewakili Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton. Dalam kesempatan ini, IPDA Febri menyampaikan pesan-pesan penting terkait keamanan dan ketertiban, khususnya terkait dengan pelaksanaan Pilkada 2024.

IPDA Febri Zuhdi menekankan pentingnya peran aktif tokoh masyarakat dalam menjaga kondusivitas selama masa pemilihan. 

"Kami harapkan peran aktif tokoh masyarakat bisa bekerjasama dengan elemen lainnya dalam memberikan hak pilih sesuai dengan peraturan yang berlaku," ujar IPDA Febri saat menyampaikan pesannya kepada jemaah.

Lebih lanjut, IPDA Febri juga mengimbau masyarakat untuk memahami pentingnya pemahaman politik yang baik dan aturan-aturan yang berlaku dalam Pilkada. 

"Dalam hal ini, pemahaman politik dan aturan Pilkada Gubernur dan Walikota Dumai sangat penting. Kami menghimbau agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak pada saat Pilkada tahun 2024 di Kota Dumai," tambahnya.

Kegiatan Cooling System ini merupakan salah satu upaya dari Polsek Dumai Barat untuk menciptakan suasana damai dan tertib menjelang Pilkada, serta mencegah terjadinya potensi gangguan keamanan. 

Dengan adanya komunikasi langsung antara aparat keamanan dan masyarakat, diharapkan kesadaran warga terkait pentingnya menjaga kamtibmas semakin meningkat.

Editor : Ari Susanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut