get app
inews
Aa Read Next : Jaga Situasi Kondusif Jelang Pilkada, Polsek Adakan Kegiatan FGD Terhadap Masyarakat

Adakan Kegiatan FGD di Aula SMK Negeri 4 Dumai, Kapolsek Sungai Sembilan Tekankan Bahaya Berita Hoax

Sabtu, 12 Oktober 2024 | 07:39 WIB
header img

DUMAI - Polsek Sungai Sembilan, Polres Dumai, melaksanakan kegiatan Cooling System dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD) pada Sabtu, 12 Oktober 2024. 

Kegiatan ini digelar di Aula SMK Negeri 4 Dumai - Kelompok Pertanian dan Teknologi, Jl. Pesantaren RT. 003, Kelurahan Tanjung Penyembal, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai. FGD tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada Serentak 2024.

Kapolsek Sungai Sembilan, AKP Edwi Sunardi, S.Ap., S.H., yang hadir mewakili Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton, menyampaikan pentingnya menjaga situasi tetap kondusif selama proses Pilkada. 

"Kami mengimbau seluruh lapisan masyarakat, khususnya para siswa/i SMK Negeri 4 Dumai, untuk tidak mudah terpancing dengan isu-isu politik yang berkembang. Isu tersebut bisa memicu perpecahan dan ketidakstabilan di tengah masyarakat," ujar AKP Edwi Sunardi.

Selain itu, AKP Edwi juga menekankan bahaya berita hoaks yang sering kali muncul menjelang pemilu. 

"Hoaks sering digunakan untuk memecah belah. Kami harapkan generasi muda seperti kalian tetap fokus belajar dan tidak terpengaruh dengan berita-berita yang tidak jelas sumbernya," tambahnya saat berbicara kepada para siswa kelas XII yang menjadi peserta diskusi.

Dalam FGD tersebut, peserta juga diajak untuk berdiskusi mengenai situasi Kamtibmas di Kecamatan Sungai Sembilan serta berbagai isu yang berkembang selama tahapan Pilkada berlangsung. 

AKP Edwi Sunardi berharap kegiatan semacam ini bisa menjadi salah satu langkah efektif dalam mencegah potensi gangguan keamanan.

"Kami berharap, dengan adanya diskusi ini, masyarakat lebih peka dan waspada terhadap berbagai isu yang berpotensi mengganggu keamanan. Kita semua punya peran penting dalam menciptakan Pilkada yang aman dan damai," lanjut AKP Edwi.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Ps. Kanit Binmas Polsek Sungai Sembilan, Aiptu Dedi Sukria, S.H., Ps. Panit Intelkam Polsek Sungai Sembilan, Aiptu P. Nainggolan, serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Penyembal, Bripka Jonser W. Tindaon. Selain itu, Komite SMK Negeri 4 Dumai juga ikut berpartisipasi dalam FGD tersebut.

Editor : Ari Susanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut