get app
inews
Aa Read Next : Adakan Kegiatan Cooling System Dalam Rangka Jumat Curhat, Demi Jalin Kolaborasi

Berikan Informasi ke Masyarakat Jaga Netralitas, Polsek Bukit Kapur Laksanakan Kegiatan Sosialisasi

Minggu, 06 Oktober 2024 | 09:23 WIB
header img

DUMAI - Pada hari Minggu, bertempat di Jl. Soekarno Hatta RT 008, Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Polsek Bukit Kapur melaksanakan kegiatan Cooling System, (6/10).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat agar dapat memantau dan menjaga netralitas dalam rangka Operasi Mantap Praja Lancang Kuning Tahun 2024.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit BINMAS Polsek Bukit Kapur, IPDA Abdul Karim, yang hadir mewakili Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton. 

IPDA Abdul Karim menjelaskan bahwa netralitas masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilihan umum. 

“Kami ingin mengingatkan masyarakat untuk bersama-sama membantu mengingatkan kenetralan pihak-pihak yang tidak boleh terlibat secara langsung dalam politik dan tidak terpengaruh oleh isu-isu politik yang dapat memecah belah persatuan,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa peran aktif masyarakat dalam memantau dan melaporkan informasi yang tidak benar sangat diperlukan. 

“Kami mengajak semua warga untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga situasi aman, dengan tidak ragu melaporkan jika menemukan informasi yang meragukan,” tambahnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat yang terlihat antusias. IPDA Abdul Karim juga memberikan pemaparan mengenai cara-cara untuk mengenali informasi yang valid dan tidak valid. 

“Dengan perkembangan teknologi yang cepat, informasi dapat tersebar dengan sangat cepat. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk bisa memilah dan memilih informasi yang baik,” kata dia.

Selama sesi diskusi, masyarakat diberikan kesempatan untuk bertanya dan menyampaikan pendapat terkait isu yang beredar. 

“Kami sangat mengapresiasi partisipasi aktif dari masyarakat. Keterlibatan Anda semua sangat membantu dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Sebagai penutup, IPDA Abdul Karim menekankan pentingnya kolaborasi antara masyarakat dan pihak kepolisian. 

“Kita harus bersatu untuk menjaga keamanan dan ketertiban, terutama saat pemilu. Dengan kerja sama yang baik, saya yakin kita bisa melewati momen ini dengan aman,” tutupnya.

Editor : Ari Susanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut