get app
inews
Aa Read Next : Lakukan Pengamanan Bagian Dari Rangkaian Giat Menuju Kantor KPU

Adakan Pengamanan dan Pengawalan Calon Walikota dan Wakil Walikota, Kapolsek: Demi Kelancaran Acara

Selasa, 24 September 2024 | 12:35 WIB
header img

DUMAI, iNewsDumai.id - Senin, 23 September 2024, pengamanan dan pengawalan pelepasan Calon Walikota Dumai H. Paisal, SKM, MARS dan Calon Wakil Walikota Dumai Sugiarto beserta seluruh tim pemenangan dan relawan PAS berlangsung di Markas PAS, Jalan Paus, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat. 

Mereka dilepas untuk mengikuti kegiatan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai, serta menghadiri deklarasi kampanye damai Pemilihan Serentak 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk calon walikota dan wakil walikota, ketua tim pemenangan, perwakilan partai politik, dan sejumlah simpatisan serta relawan dari berbagai komunitas yang berjumlah sekitar 350 orang. Konvoi menuju Kantor KPU berlangsung tertib dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

AKBP Dhovan Oktavianton melalui AKP Handoyo Sujaryanto, S.Sos., M.H., selaku Kapolsek Dumai Barat yang memimpin langsung pengamanan, menyampaikan bahwa pengawalan ini dilakukan demi memastikan kelancaran kegiatan dan mencegah gangguan yang dapat menghambat jalannya konvoi dan proses pengundian di KPU. 

"Kami mengerahkan personil dari Polsek Dumai Barat dan Polres Dumai untuk menjaga situasi tetap kondusif dan menjamin keamanan selama kegiatan berlangsung," jelasnya.

Menurut AKP Handoyo, pentingnya pengamanan pada acara politik seperti ini adalah untuk menjaga kestabilan keamanan di tengah masyarakat, terutama dengan tingginya antusiasme dari para pendukung dan relawan PAS. 

"Kami selalu berkoordinasi dengan pihak penyelenggara untuk memastikan tidak ada hal-hal yang mengganggu kelancaran acara. Keamanan adalah prioritas utama kami," tambahnya.

Lebih lanjut, AKP Handoyo menjelaskan bahwa pihak kepolisian juga melakukan antisipasi terhadap kemungkinan gangguan lalu lintas sepanjang rute konvoi menuju Kantor KPU yang berlokasi di Jalan Tuanku Tambusai, Kecamatan Bukit Kapur. 

“Rute konvoi cukup panjang, dan kami telah menempatkan personil di titik-titik rawan kemacetan untuk memastikan arus lalu lintas tetap lancar," ujarnya.

Dalam suasana yang penuh semangat dan antusias, seluruh peserta konvoi PAS bergerak dengan tertib.

"Alhamdulillah, semua berjalan lancar berkat kerjasama yang baik antara pihak kepolisian, tim pemenangan, dan para relawan," ungkap AKP Handoyo, seraya berharap bahwa situasi kondusif ini akan terus terjaga hingga akhir proses Pemilihan Serentak 2024.

Editor : Ari Susanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut