get app
inews
Aa Read Next : Cegah Potensi Kriminal Yang Dapat Ganggu Jalannya Pemilu, Polsek Dumai Timur Adakan Cooling System

Jalin Kegiatan Bertajuk Silaturahmi Kamtibmas Guna Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif

Minggu, 06 Oktober 2024 | 17:57 WIB
header img

DUMAI - Polsek Dumai Kota menggelar kegiatan Cooling System bertajuk Silaturahmi Kamtibmas dalam rangka Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024, guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif menjelang Pilkada serentak di Kota Dumai, (5/10).

Kegiatan ini dilaksanakan di Jl. Wan Dahlan Ibrahim, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota, pada Sabtu malam. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Bimas Polsek Dumai Kota, IPDA Agus Ronal Simanjuntak, mewakili Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton.

Dalam himbauannya, IPDA Agus Ronal Simanjuntak menyampaikan pentingnya peran serta masyarakat, terutama tokoh masyarakat, dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada berlangsung. 

"Kami mengharapkan peran aktif seluruh elemen masyarakat, khususnya tokoh-tokoh penting di Kelurahan Sukajadi, untuk membantu kami menjaga ketenangan dan keamanan jelang Pilkada. Stabilitas ini sangat penting demi kelancaran proses demokrasi," ujar IPDA Agus Ronal Simanjuntak.

IPDA Agus Ronal menegaskan bahwa Polres Dumai melalui Operasi Mantap Praja akan terus melakukan upaya pengamanan yang maksimal untuk memastikan seluruh tahapan Pilkada berjalan dengan tertib. 

"Kami siap memberikan pengamanan terbaik dalam setiap tahap Pilkada ini. Namun, kami juga butuh dukungan masyarakat, terutama dalam menangkal berbagai isu yang bisa memicu perpecahan," jelasnya.

Lebih lanjut, IPDA Agus Ronal mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terpancing oleh provokasi ataupun informasi hoax yang bisa merusak suasana kondusif. 

Ia juga mengajak tokoh masyarakat yang hadir untuk ikut serta memberikan edukasi kepada warganya terkait pentingnya menjaga persatuan. 

"Isu-isu yang memecah belah sering kali muncul menjelang Pilkada. Kami meminta kepada tokoh masyarakat untuk membantu kami memberikan pemahaman kepada warga agar tidak mudah terpengaruh oleh provokasi," tambahnya.

Kegiatan ini berlangsung dengan dialog yang hangat antara pihak kepolisian dan tokoh masyarakat setempat. IPDA Agus Ronal Simanjuntak menjelaskan bahwa silaturahmi ini bukan hanya untuk pengamanan Pilkada, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat. 

"Kegiatan ini sekaligus menjadi momentum untuk memperkuat hubungan kami dengan masyarakat. Kami ingin masyarakat merasa aman dan nyaman selama proses Pilkada berlangsung," tuturnya.

Editor : Ari Susanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut