get app
inews
Aa Read Next : Silaturahmi dan Diskusi Dengan Tokoh Masyarakat, Kapolsek Dumai Timur : Jaga Suasana Kondusif

Bertempat di Aula Kantor Camat, Cooling System Berupa FGD Dilaksanakan Oleh Polsek Sungai Sembilan

Jum'at, 06 September 2024 | 16:00 WIB
header img
DUMAI - Pada hari Kamis, 5 September 2024, bertempat di Aula Kantor Camat Sungai Sembilan, Jalan Raya Lubuk Gaung, Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Polsek Sungai Sembilan melaksanakan kegiatan Cooling System berupa Focus Group Discussion (FGD) untuk mempersiapkan Pilkada serentak Tahun 2024 di Kota Dumai. 

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Sungai Sembilan diwakili oleh Kanit Reskrim IPDA Ahmad Harapan Tambak, S.H. Dalam sambutannya, mengajak seluruh masyarakat dan unsur penyelenggara serta pengawas pemilu untuk berperan aktif dalam menjaga situasi tetap kondusif selama tahapan Pilkada. 

“Kami mengundang semua pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kecamatan Sungai Sembilan. Keterlibatan aktif masyarakat dan aparat sangat penting untuk menciptakan Pilkada yang aman dan damai,” ujar IPDA Ahmad. 

Selain itu, IPDA Ahmad menekankan kesiapan Polres Dumai dalam mengamankan seluruh tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Dumai serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2024. 

“Polres Dumai, dalam hal ini Polsek Sungai Sembilan, siap mengamankan dan mendukung semua tahapan Pilkada. Melalui Focus Group Discussion dan operasi Mantap Praja Lancang Kuning, kami akan memastikan semua proses berlangsung dengan aman,” tegasnya. 

Diskusi dalam FGD juga mencakup pembahasan situasi Kamtibmas dan isu-isu yang berkembang di Kecamatan Sungai Sembilan menjelang Pilkada. 

IPDA Ahmad Harapan Tambak menyampaikan pentingnya sinergi antara semua pihak dalam menghadapi potensi masalah yang mungkin timbul. 

“Kami perlu mendiskusikan berbagai isu yang ada agar semua pihak memiliki pemahaman yang sama tentang langkah-langkah pencegahan dan penanganan masalah,” lanjutnya. 

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan suasana yang kondusif di wilayah Sungai Sembilan serta memastikan tahapan Pilkada berlangsung dengan damai dan tanpa pelanggaran. 

“Kami berharap dengan adanya koordinasi dan kerja sama yang baik, kita bisa mewujudkan Pilkada yang berjalan lancar dan bebas dari konflik,” ujar IPDA Ahmad. 

Terjalinnya koordinasi yang semakin baik antar pelaksana Pemilu dengan pemerintah dan Polsek Sungai Sembilan menjadi salah satu hasil positif dari kegiatan ini. 

“Koordinasi yang baik adalah kunci utama untuk memastikan semua proses Pilkada berjalan sesuai rencana dan tidak menimbulkan masalah di masyarakat,” tutup IPDA Ahmad Harapan Tambak.

Editor : Ari Susanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut