Logo Network
Network

Jajaran Polres Dumai Kembali Laksanakan Patroli Bersama TNI Dalam Rangka Cipta Kondisi Kamtibmas

Ari Susanto
.
Rabu, 14 Februari 2024 | 15:01 WIB
Jajaran Polres Dumai Kembali Laksanakan Patroli Bersama TNI Dalam Rangka Cipta Kondisi Kamtibmas

DUMAI, iNewsDumai.id - Jelang Pemilu 2024, Polsek Bukit Kapur Jajaran Polres Dumai kembali melaksanakan Patroli Bersama TNI-Polri dalam rangka cipta kondisi situasi Kamtibmas dan mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, lancar, damai, tertib dan kondusif di Kota Dumai, Selasa (13/2/2024).

Patroli Bersama TNI-Polri diwilayah Kecamatan Bukit Kapur dipimpin langsung oleh Kapolsek Bukit Kapur Iptu Irsanuddin Harahap, S.H, M.H. Diakui Kapolsek Bukit Kapur, Patroli Bersama TNI-Polri dilaksanakan dalam rangka Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023 - 2024, Nusantara Cooling System serta menyampaikan pesan-pesan Harkamtibmas kepada masyarakat.

Adapun yang menjadi sasaran Patroli Bersama TNI-Polri adalah objek vital, pusat keramaian, Kantor Penyelenggara Pemilu meliputi Kantor KPU Kota Dumai, Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kantor Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), Kantor Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan se-Kecamatan Bukit Kapur hingga Kantor ataupun Posko Pemenangan Partai Politik di Kecamatan Bukit Kapur.

"TNI - Polri terus mengintensifkan Patroli Bersama menjelang Pemilu 2024 dengan harapan tidak terjadi gangguan Kamtibmas pada lokasi-lokasi tersebut. Tak hanya itu, pelaksanaan Patroli Bersama TNI-Polri secara rutin juga diharapkan mampu meminimalisir kejahatan Curat, Curas, Curanmor (C3), Preman maupun Premanisme dan berbagai tindak kejahatan lainnya," harap Kapolsek Bukit Kapur.

Dengan ditingkatkannya sinergitas dan patroli gabungan TNI - Polri, Kapolsek Bukit Kapur Iptu Irsanuddin Harahap, S.H, M.H juga berharap dapat mencegah terjadinya tindakan kriminal, kecurangan hingga gangguan dan potensi kerawanan disejumlah fasilitas penting seperti Kantor Penyelenggara Pemilu dan sejumlah fasilitas lainnya agar terwujudnya Pemilu 2024 di Kota Dumai yang aman, lancar, damai, tertib dan kondusif.

Lebih lanjut disampaikan Kapolsek Bukit Kapur, pihaknya akan terus memaksimalkan dan memperketat pengamanan menjelang Pemilu 2024 guna mencegah potensi gangguan atau tindakan yang dapat mengancam kelancaran proses Pemilu serta memastikan keamanan dan kelancaran proses demokrasi diwilayah hukum Polsek Bukit Kapur. 

“Langkah-langkah pengamanan ini menjadi penting guna mencegah potensi gangguan atau tindakan yang dapat mengancam kelancaran proses Pemilu 2024 mendatang. Personel patroli rutin juga siap untuk merespon cepat apabila terjadi situasi yang memerlukan tindakan Kepolisian segera,” ungkap Kapolsek Bukit Kapur Iptu Irsanuddin Harahap, S.H, M.H.

Seluruh kegiatan pengamanan ini merupakan wujud netralitas dan komitmen Polres Dumai dalam menjaga keamanan dan ketertiban, mencegah potensi gangguan atau kerawanan dan menjaga integritas proses Pemilu. Sebab memastikan keselamatan petugas Pemilu, kandidat, dan warga negara merupakan hal yang sangat penting untuk memungkinkan Pemilu terlaksana dengan sejuk, aman, damai dan bermartabat, sehingga menghasilkan pemimpin yang mampu membawa negara Indonesia menjadi lebih baik lagi.

“Polri khususnya Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap seluruh tahapan proses Pemilu 2024 agar berjalan dengan baik tanpa adanya isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu sara," jelas Kapolsek Bukit Kapur Iptu Irsanuddin Harahap, S.H, M.H.

Tak hanya personel patroli yang siap untuk merespon cepat apabila terjadi situasi yang memerlukan tindakan Kepolisian segera, namun Kapolsek Bukit Kapur juga memperkenalkan program inovasi Kapolres Dumai yakni menyediakan layanan aduan yang langsung terhubung melalui WhatsApp Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si melalui nomor 0819-9819-8154.

Program inovasi tersebut merupakan wujud implementasi pesan Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K, M.H kepada jajaran yakni dengan semangat Polri Presisi, seluruh personel Polri khususnya Jajaran Polda Riau harus senantiasa hadir untuk melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat dengan tulus ikhlas.

"Silahkan hubungi ataupun sampaikan pengaduannya secara langsung terhadap Kapolres Dumai melalui WhatsApp pengaduan dengan nomor 0821-9819-8154. Seluruh masyarakat dapat menyampaikan keluhan terkait apapun, mulai dari gangguan Kamtibmas hingga yang membutuhkan bantuan ataupun penanganan segera. Tak hanya itu, seluruh masyarakat juga dapat menginstal Aplikasi 'Polri Super App' di Play Store ataupun App Store dan menghubungi Layanan Call Center Polri Polres Dumai (0765) 110 yang selalu tersedia selama 24 jam dan dapat diakses secara gratis untuk mendapatkan kemudahan layanan lainnya," pungkas Kapolsek Bukit Kapur Iptu Irsanuddin Harahap, S.H, M.H.

Pantauan dilapangan, tak hanya menyampaikan pesan-pesan Harkamtibmas kepada masyarakat, personel Patroli Bersama TNI-Polri juga memperingatkan personel yang sedang melaksanakan kegiatan pengamanan di Kantor Penyelenggara Pemilu untuk meningkatkan kewaspadaan dan memperketat pengamanan guna memastikan keamanan dan kelancaran proses demokrasi agar dapat berlangsung sejuk, aman dan damai.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.