Logo Network
Network

Dandim 0320 Dumai Diwakili Oleh Pasiter Serta Kadis Pertanian Kota Dumai Hadiri Kegiatan Panen Raya

Ari Susanto
.
Selasa, 13 Februari 2024 | 22:20 WIB
Dandim 0320 Dumai Diwakili Oleh Pasiter Serta Kadis Pertanian Kota Dumai Hadiri Kegiatan Panen Raya

DUMAI, iNewsDumai.id - Panen Raya di Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, Riau, pada hari Selasa (13/02/2024) menjadi simbol optimisme di tengah kekhawatiran krisis pangan global.

Kegiatan panen raya ini dihadiri oleh Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Antony Tri Wibowo yang diwakili oleh Pasiter Letda Arh Sunaryo, Kadis Pertanian Dumai Muklis Suzantri, S. HUT. T. MT, dan para petani setempat.

Pada kesempatan tersebut, Letda Arh Sunaryo menyampaikan bahwa panen raya ini merupakan bukti nyata bahwa Indonesia mampu memenuhi kebutuhan pangannya sendiri. 

Ia juga menghimbau kepada para petani untuk terus meningkatkan hasil panennya dengan menggunakan teknologi dan metode pertanian yang tepat.

Kadis Pertanian Dumai Muklis Suzantri, S. HUT. T. MT, dalam sambutannya, mengatakan bahwa pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan produksi di Dumai. Salah satu upayanya adalah dengan memberikan bantuan bibit dan pupuk kepada para petani. Ia juga berharap agar para petani dapat memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk ditanami.

"Panen raya ini merupakan hasil kerja keras para petani di Kelurahan Pelintung. Mereka telah bekerja keras selama beberapa bulan untuk mendapatkan hasil panen yang maksimal," ucap pak kadis.

Hasil panen ini diharapkan dapat membantu ketahanan pangan nasional dan meningkatkan kesejahteraan para petani. 

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.