get app
inews
Aa Read Next : Burhanudin Muhtadi Minta Waspadai Pengalihan Kertas Suara Pileg untuk Partai Tertentu

Dalam Rangka Mensukseskan Pemilu 2024, Kapolsek Dumai Barat Lakukan Pengecekan Kesiapan Lokasi

Selasa, 13 Februari 2024 | 08:36 WIB
header img

DUMAI, iNewsDumai.id - Dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024, Kapolsek Dumai Barat Kompol Syahrizal, S.E, M.H, M.Si melakukan pengecekan kesiapan lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat penyimpanan logistik Pemilu 2024 oleh Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Dumai Barat.

Pengecekan itu dilakukan di Aula Kantor Camat Dumai Barat Jalan Cut Nyak Dien Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat, Minggu (11/2/2024).

Dari hasil pengamatannya bersama Camat Dumai Barat Al Khusairi, S.Sos, M.Si, Sekretaris Camat Dumai Barat Agus Winarno, S.Hut, M.M, Kasubsektor Dumai Selatan Iptu A. Sihite, Ketua PPM Dumai Barat Jaswadi, Kasi Trantib Jecamagan Dumai Barat Dafri, Ps. Panit Ops Unit Intelkam Polsek Dumai Barat Aiptu Dedi Hernandi dan Ps. Panit Min Unit Intelkam Polsek Dumai Barat Aipda Marwan, dipastikan kondisi gedung dalam keadaan baik dan berada dikawasan bebas banjir sehingga dinilai layak, siap dan aman untuk di fungsikan menjadi tempat penyimpanan logistik Pemilu 2024 untuk Kecamatan Dumai Barat.

Meski dinilai layak, Kapolsek Dumai Barat dalam kesempatan tersebut meminta penambahan sejumlah sarana mesin jenset penerangan antisipasi apabila terjadi pemadaman listrik ataupun permasalahan terkait instalasi kelistrikan pasalnya di gedung tersebut nantinya akan menyimpan logistik Pemilu 2024 untuk Kecamatan Dumai Barat sebanyak 670 Kotak.

"Dari segi keamanan dan keadaan bangunan, gedung milik Kecamatan Dumai Barat dinilai layak dan dapat difungsikan sementara sebagai Gudang Logistik Pemilu 2024 oleh PPK Dumai Barat yang nantinya akan menyimpan Logistik Pemilu Tahun 2024 untuk kebutuhan seluruh TPS se-Kecamatan Dumai Barat sekaligus Penyimpanan Logistik Pasca Pemungutan Suara di TPS pada Tahapan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat PPK Dumai Barat," ungkap Kompol Syahrizal, S.E, M.H, M.Si.

Sementara itu, Kapolsek Dumai Barat Kompol Syahrizal, S.E, M.H, M.Si menyampaikan pentingnya kerjasama antara Kepolisian, TNI, Forkopimcam, Panwascam dan PPK serta seluruh pihak terkait lainnya dalam memastikan keamanan serta kelancaran proses Pemilu 2024.

Mereka juga berkomitmen untuk terus bekerja sama dalam memastikan integritas dan suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Dumai Barat.

“Pengecekan bangunan yang akan difungsikan sementara sebagai gudang logistik ini menjadi bagian dari persiapan menyeluruh guna memastikan bahwa semua aspek terkait Pemilu 2024 berjalan dengan baik dan terjamin,” pungkasnya.

Editor : Ari Susanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut