get app
inews
Aa Read Next : Burhanudin Muhtadi Minta Waspadai Pengalihan Kertas Suara Pileg untuk Partai Tertentu

Bhabinkamtibmas Kelurahan Bagan Besar Timur Laksanakan Giat Rutin Sambang Warga di Daerahnya

Rabu, 07 Februari 2024 | 14:12 WIB
header img

DUMAI, iNewsDumai.id - Polres Dumai dan Polsek Jajarannya terus berupaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilu 2024.

Menanggapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bagan Besar Timur Aipda J. Butar-Butar melaksanakan kegiatan sambang terhadap warga binaannya di Jalan Sentosa RT. 008 Kelurahan Bagan Besar Kecamatan Bukit Kapur, Rabu (7/2/2024). 

Kegiatan sambang rutin dilaksanakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bagan Besar Timur sebagai wujud implementasi Polri hadir untuk masyarakat, mempererat silaturhami dan membangun koneksi yang lebih dekat antara Pak Bhabin dan warga binaannya. Dirinya juga berdiskusi dan saling bertukar informasi dengan warga binaannya guna mengetahui situasi dan isu-isu yang berkembang ditengah masyarakat.

Dalam pelaksanaannya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bagan Besar Timur juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai serta meminta masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu negatif yang belum tentu kebenarannya.

Dengan tegas Aipda J. Butar-Butar juga meminta seluruh masyarakat untuk bijak dalam bersosial media dan tidak terprovokasi oleh berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan Isu SARA serta menolak segala bentuk kampanye hitam hingga politik uang dan politik identitas.

Kehadiran Aipda J. Butar-Butar ditengah masyarakat Kelurahan Bagan Besar Timur juga dilaksanakan dalam rangka cooling system. Sehingga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bagan Besar Timur meminta partisipasi aktif seluruh masyarakat Kecamatan Bukit Kapur untuk mewujudkan Pemilu Damai 2024 dan menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 mendatang dengan bijak sebab golput bukan pilihan.

"Pilihan boleh berbeda tapi persatuan dan kesatuan tetap terjaga, jangan mudah terhasut oleh isu-isu negatif yang belum tentu kebenarannya dan berpotensi menimbulkan perpecahan ataupun konflik ditengah masyarakat. Mari bersama-sama kita wujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai, dan menjaga situasi Kamtibmas Kota Dumai tetap tentram dan kondusif," tegasnya.

Terakhir, dirinya juga meminta agar warga binaannya tidak sembarangan membuat dan menyebarluaskan konten bermuatan politik di media sosial, terutama yang mengandung informasi dari sumber yang tidak kredibel sehingga berpotensibmenyebabkan disinformasi di media sosial.

“Kami dari Polsek Bukit Kapur melaksanakan kegiatan penyuluhan dan sambang warga dalam rangka cooling system guna mewujudkan Pemilu Damai 2024 dan menjaga kerukunan serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) agar situasi di Kota Dumai tetap aman dan kondusif. Secara rutin, kami juga terus menghimbau masyarakat agar berperan aktif dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024 serta tidak Golput dan tetap menjaga kondusifitas lingkungannya meskipun berbeda pandangan politik jangan sampai terjadi konflik,” pungkas Bhabinkamtibmas Kelurahan Bagan Besar Timur.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut