get app
inews
Aa Read Next : Kali Ini House Of Gurupu Berkolaborasi Dengan Diskopar Dumai Turun Blusukan dan Bagikan Sembako

Polsek Sungai Sembilan Untuk Mengantarkan Bantuan Berupa Paket Sembako Kepada Masyarakat

Senin, 05 Februari 2024 | 12:20 WIB
header img

DUMAI, iNewsDumai.id – Cuaca yang tak bersahabat hingga medan ekstrem tak menghalangi niat personel Polsek Sungai Sembilan untuk mengantarkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan lansia diwilayah hukumnya, Senin (5/2/2024).

Selain merupakan wujud kepedulian dan perhatiannya terhadap masyarakat yang membutuhkan diwilayah hukumnya, hal tersebut juga dilaksanakan dalam rangka Nusantara Cooling System guna memberikan pemahaman terkait pentingnya menjaga perdamaian, kerukunan dan persatuan baik di dunia nyata ataupun di dunia maya demi terwujudnya Pemilu Damai 2024 di Kota Dumai.

Kapolsek Sungai Sembilan AKP Bonardo Purba, S,H melalui Bhabinkamtibmas Jajaran Polsek Sungai Sembilan yang merupakan perpanjangan tangan dan ujung tombak dari institusi Polri rutin melaksanakan cooling system untuk Pemilu Damai 2024 setiap harinya dengan hadir dan bersentuhan langsung dengan masyarakat binaannya.

Dengan menggunakan perahu pompong nelayan, Senin (5/2/2024), Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangsal Aceh Bripka Irwansyah Putra melewati anak sungai Dumai untuk mengantarkan bantuan berupa paket sembako dan bersilaturami, berdiskusi serta mengedukasi warga binaannya di Kelurahan Bangsal Aceh agar tidak terprovokasi ataupun menjadi bagian dari penyebaran isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Setibanya ditempat tujuan, dalam suasana penuh kekeluargaan dan keakraban antara Bhabinkamtibmas dengan warga binaannya, Bripka Irwansyah Putra melakukan dialog langsung dengan warga Kelurahan Bangsal Aceh untuk mengetahui situasi masyarakat, merespon persoalan-persoalan yang terjadi ditengah masyarakat dan memberikan solusi serta bantuan yang sesuai dengan tanggungjawab Kepolisian.

Disela perbincangannya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangsal Aceh juga menyampaikan himbauan Kamtibas dan pesan Pemilu Damai 2024.  

Dihadapan warga binaannya, Bripka Irwansyah Putra mengatakan, bahwa sebentar lagi akan memasuki Tahapan Inti Pemilu 2024 yakni Pemungutan dan Penghitungan Suara pada 14 Februari mendatang, untuk itu diharapkan warga tetap menjaga kedamaian serta kerukunan, hindari fitnah, dan tidak menyebarkan berita bohong di tengah masyarakat. ‎

Bripka Irwansyah Putra menyampaikan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Dumai khususnya Kelurahan Bangsal Aceh harus berjalan tertib, aman dan damai. Dirinya juga mengingatkan seluruh warga binaannya terkait pentingnya menggunakan hak pilihnya dengan bijak, sebab setiap suara memiliki dampak besar dalam menentukan arah bangsa.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangsal Aceh juga menghimbau warga binaannya untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai, tertib dan kondusif di Kota Dumai menjelang, saat, dan pasca Pemilu serta mendorong keterlibatan aktif seluruh masyarakat dalam Pemilu sebagai cerminan kuatnya demokrasi di Indonesia.

"Kami menghimbau seluruh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi, tidak mudah terhasut terhadap ujaran-ujaran kebencian, fitnah dan isu negatif lainnya. Dirinya juga meminta masyarakat untuk menyambut dan melaksanakan pesta demokrasi ini dengan riang gembira tanpa berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA," ungkapnya.

Usai memberikan himbauan tersebut, Bripka Irwansyah Putra mengetuk rumah warganya yang memerlukan uluran tangannya untuk memberikan bantuan berupa paket sembako.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut