Logo Network
Network

Polsek Bukit Kapur Antarkan Bantuan Berupa Paket Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu

ari Susanto
.
Jum'at, 26 Januari 2024 | 13:27 WIB
Polsek Bukit Kapur Antarkan Bantuan Berupa Paket Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu
personel Polsek Bukit Kapur untuk mengantarkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan lansia diwilayah hukumnya, Jumat (26/1/2024)

DUMAI, iNewsDumai.id - Cuaca yang tak bersahabat hingga medan ekstrem tak menghalangi niat personel Polsek Bukit Kapur untuk mengantarkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan lansia diwilayah hukumnya, Jumat (26/1/2024).

Kapolsek Bukit Kapur Iptu Irsanuddin Harahap, S.H, M.H diwakili Kanit Binmas Polsek Bukit Kapur Ipda Abdul Karim Alhas bersama Bhabinkamtibmas Jajaran Polsek Bukit Kapur tak jarang harus melewati jalan tanah dengan kondisi sangat licin maupun jalanan yang berlumpur. Namun kondisi tersebut tidak menyurutkan semangat rombongan personel Polsek Bukit Kapur untuk mengantarkan bantuan paket sembako dan menjaga keamanan serta kedamaian diwilayah hukumnya.

Dengan semangat Polri Presisi dan rasa tulus ikhlas mengabdi, tanpa mengenal status dan pangkat serta jabatan, mereka tampak saling bahu-membahu mendorong kendaraan yang terjebak lumpur hingga melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sambil membawa paket sembako yang akan diberikan kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian dan perhatian serta memberikan kesejukan dan pesan damai dalam menyongsong pelaksanaan Pemilu 2024 dalam rangka cooling system.

Seluruh rintangan tersebut tetap dilalui bersama-sama sesuai dengan slogan Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K, M.H yakni ‘Together We Are Strong’, yang artinya ‘Bersama Kita Kuat’, sebagai wujud komitmen personel Polri sebagai penanggungjawab dalam bidang Kamtibmas.

Polri berkewajiban mengawal dan mengamankan setiap tahapan Pemilu yang sudah ditetapkan oleh KPU RI dan mengantisipasi berbagai potensi gangguan yang muncul guna menjaga situasi Kamtibmas tetap aman, damai dan kondusif. Pelaksanaan cooling system merupakan salah satu bagian dari upaya personel Polri untuk menggulirkan himbauan dan pesan damai guna mewujudkan Pemilu Damai 2024 tanpa isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA.

Kehadirannya ditengah masyarakat juga diharapkan Ipda Abdul Karim Alhas mewakili Iptu Irsanuddin Harahap, S.H, M.H dapat mengedukasi masyarakat untuk menolak kampanye hitam, intoleransi, politik uang dan politik identitas, bahkan personel Polsek Bukit Kapur juga rutin menyampaikan pentingnya pemahaman bahwa setiap suara memiliki dampak besar dalam menentukan arah bangsa.

Dalam pelaksanaannya, personel Polsek Bukit Kapur dan Bhabinkamtibmas Jajarannya juga menyampaikan pentingnya menjaga semangat kebersamaan dan menghormati berbagai bentuk perbedaan khususnya perbedaan pendapat dan pandangan politik. Ia menekankan bahwa Pemilu 2024 bukan hanya sekadar pilihan politik, tetapi juga momentum memperkuat persatuan bangsa.

“Memiliki pilihan politik berbeda merupakan hal yang biasa terjadi, mari bersama wujudkan Pemilu Damai 2024 dengan sikap dewasa dan penuh rasa tanggung jawab. Kami juga berharap seluruh masyarakat Kota Dumai khususnya Kecamatan Bukit Kapur dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak pada 14 Februari 2024 mendatang dan menolak segala bentuk kampanye hitam, intoleransi hingga politik uang dan politik identitias," tegas Ipda Abdul Karim Alhas.

Terakhir Kanit Binmas Polsek Bukit Kapur juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, serta menciptakan Pemilu Damai 2024 tanpa isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan Isu SARA. Dirinya juga meminta masyarakat untuk bersama-sama mendukung dan mendo'akan agar seluruh tahapan Pemilu 2024 di Kota Dumai dapat berjalan lancar, aman, damai dan demokratis, serta seluruh masyarakat dapat berpartisipasi dengan tenang dan merasa percaya terhadap proses Pemilu.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini