Logo Network
Network

Kapolda Riau Gagas Deklarasi Bersama Tertib Berlalu Lintas Wujudkan Pemilu Damai yang Berkeselamatan

ari Susanto
.
Minggu, 21 Januari 2024 | 17:54 WIB
Kapolda Riau Gagas Deklarasi Bersama Tertib Berlalu Lintas Wujudkan Pemilu Damai yang Berkeselamatan
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal pimpin Deklarasi Bersama Tertib Berlalu lintas Dalam Mewujudkan Pemilu Damai yang berkeselamatan Tahun 2024 di Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Riau, Minggu pagi tadi (21/1/2024)

PEKANBARU, iNewsDumai.id - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal pimpin Deklarasi Bersama Tertib Berlalu lintas Dalam Mewujudkan Pemilu Damai yang berkeselamatan Tahun 2024 di Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Riau, Minggu pagi tadi (21/1/2024).

Ia menegaskan bahwa kebersamaan adalah hal paling di atas, Walaupun berbeda-beda pilihan, berbeda-beda sumber asal partai tapi ingat persatuan dan kesatuan bangsa adalah hal paling utama.

"Kita harus berupaya secara maksimal melakukan hal itu. Kepolisian Daerah Riau beserta seluruh timnya baik tim internal maupun eksternal melaksanakan amanah Undang-Undang sebagai organisasi yang menjadi leading sektor dalam rangka melaksanakan proses manajemen pengamanan di dalam pesta demokrasi ini" ucapnya.

"Dari awal kami sudah melaksanakan beberapa rapat koordinasi, melakukan berbagai seminar di berbagai tempat di Provinsi Riau maupun di berbagai kabupaten/kota, FGD, tatap muka, baik secara personal maupun organisasi kami lakukan itu semua, di berbagai sektor, kerukunan umat beragama, suku, teman-teman jurnalis kami ajak bicara," kata Kapolda Riau Irjen M Iqbal.

Ia menambahkan, "Kami sadar betul dalam amanah Undang-Undang Kepolisian Negara Republik Indonesia dibantu oleh TNI melakukan upaya-upaya maksimal, melakukan sebuah trigger, melakukan sebuah perekat untuk semua elemen bangsa di Provinsi Riau yang ikut membantu kami dalam manajemen pengamanan ini," ujar Polisi Bintang dua ini.

Di akhir sambutannya Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal memuji keberhasilan Dirlantas Polda Riau Kombes.Pol. Taufik Lukman Nur Hidayat yang sukses menyelenggarakan acara deklarasi bersama tertib berlalu lintas di Pemilu 2024 ini.

Deklarasi dibacakan dan di ikuti oleh seluruh peserta dengan suara lantang, Adapun isi deklarasi tersebut berkomitmen :

1. Mewujudkan pemilu damai yang berkeselamatan tahun 2024 dengan selalu mematuhi dan menaati peraturan berlalu lintas.

2. Berperilaku tertib dan tidak arogan, saat berkonvoi menuju lokasi kampanye serta selalu menjaga keselamatani pengguna jalan lain.

3. Menggunakan helm standar nasional indonesia, tidak berboncengan lebih dari satu orang serta tidak menggunakan knalpot brong saat menggunakan sepeda motor.

4. Tidak menggunakan mobil angkutan barang atau kendaraan bak terbuka untuk membawa peserta kampanye.

5. Tidak akan melibatkan anak-anak dibawah umur dalam pelaksanaan kampanye dan konvoi di jalan

6. Senantiasa mengimbau kepada massa pendukung dan simpatisan untuk berperilaku tertib berlalu lintas di jalan. Pekanbaru, 21 Januari 2024. 

Dalam acara ini juga di ikuti oleh seluruh polres Jajaran Polda Riau 12 kabupaten kota secara Telle Conference dan turut  hadir antara lain Plh Sekdaprov Riau H Zulkifli Syukur, Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman SSi MM, Danrem 031/ WB Brigjen Dani Racka Andalasawan, Danlanud RSN Marsma TNI Feri Yunaldi, Aspidmil Kejati Riau Faisol SH, Pasi Intel Danlanal Dumai, Pengadilan Tinggi Riau, Binda Riau, BNNK Kota Pekanbaru, Waka Polda Riau Brigjen K Rahmadi, KPU Riau, Bawaslu Riau, PJ Wali Kota Pekanbaru Muflihun, perwakilan partai politik, dan berbagai undangan lainnya. 

Dalam deklarasi ini ditandatangani komitmen bersama partai untuk menjaga pemilu damai 2024, ada juga atraksi Polwan menggunakan spd motor Moge dan atraksi polisi tes SIM C. 

Di Akhir Deklarasi Kapolda Riau melepas peserta pawai motor diikuti oleh Pj Wali Kota Muflihun serta Kapolresta Pekanbaru Kombes.Pol. Jeki, bersama dengan Komunitas Sepeda Motor yang ada di Pekanbaru.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.