get app
inews
Aa Read Next : Korda BEM Se Kota Dumai Apresisasikan Kegiatan Patroli Subuh Yang Dilaksanakan Polres Dumai

BEM Sekodum Apresiasi Giat Penanaman Mangrove, Ikhsan: Tanaman Mangrove Penting Buat Pantai Dumai

Sabtu, 25 November 2023 | 15:08 WIB
header img
Kegiatan Penanaman Mangrove yang dilakukan oleh Polairud Dumai, Wakapolres Dumai dan BEM Se-Kota Dumai beserta masyarakat sekitaran Purnama, Kecamatan Dumai Barat.

DUMAI, iNewsDumai.id - Polairud Dumai, Wakapolres Dumai dan BEM Se-Kota Dumai beserta masyarakat sekitaran Purnama lakukan kegiatan Penanaman Mangrove pada sabtu 25/11/2023.

Penanaman Mangrove ini dilakukan untuk menjaga ekosistem dan kelestarian Mangrove sendiri guna untuk menyadarkan bahwasannya tepian laut dumai saat ini kurangnya tanaman Mangrove.

Dalam hal ini Koordinator Daerah BEM Se-Kota Dumai M. Ikhsan Nizar Rangkito mengapresiasi dari kegiatan kolaboratif terkait penanaman Mangrove yang di adakan di RT. 07 Purnama, Kecamatan Dumai Barat, tepatnya di pesisir pantai purnama Kota Dumai.

"Saya Mengapresiasi dari kegiatan ini yang dilakukan oleh Polairud Dumai, Wakapolres Dumai, teman-teman BEM Sekodum, serta masyarakat sekitar yang dalam hal ini masih menyorot pentingnya tanaman mangrove bagi pesisir pantai Kota Dumai," ucapnya.

"Dan juga kita berharap kegiatan seperti ini dapat memberikan Domino Effect yang Positif bagi Masyarakat sekitar, tak lain dan tak bukan memberikan kesadaran bagi kita semua akan pentingnya menjaga kelestarian Mangrove, dengan banyaknya perusahaan di Kota Dumai saat ini berada di tepi pesisir laut," jelasnya sembari berharap.

 

Pada kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa kampus yang ada di Kota Dumai, dalam hal ini juga Syakhira selaku wakil presiden mahasiswa Akper Sri Bunga Tanjung Kota Dumai mengungkapkan “Tanggapan kita dari kegiatan ini, yaitu dengan adanya kegiatan bakti sosial yg di selenggarakan kita dapat menambah ilmu atau wawasan serta tau tentang menanam Mangrove, dan adanya kebersamaan dalam kegiatan. Dan dengan kita bakti sosial menanam mangrove tadi dari situ kita bisa memperhatikan hal kecil untuk lingkungan laut kita, dan menghidupkan penanaman di sekitar tepi pantai yang ada. Capeknya kita dapat, menambah wawasan juga dapat, serunya pun juga dapat. Semoga untuk kedepannya kita semua bisa selalu seperti ini, perduli dalam hal yang kecil termasuk lingkungan yang ada disekitar kita".

Mahasiswa Se-Kota Dumai juga berharap kegiatan yang semacam ini dapat menjadi perhatian serius untuk pemerintah Kota Dumai dan Stakeholder lainnya, agar kiranya menjadi agenda yang tidak hanya bersifat Ceremonial belaka, akan tetapi ini harus mulai di kedepankan, baik dari perencanaan sampai kepada pemeliharaan mangrove itu sendiri.

"Saya dan teman-teman BEM Se-Kota Dumai berharap agenda ataupun kegiatan seperti ini harus menjadi perhatian serius baik dari Pemerintah Kota Dumai, dan lainnya. Agar, ini bukan hanya menjadi kegiatan yang bersifat Ceremonial saja, akan tetapi menjadi kegiatan yang diperhitungkan dan dikedepan kan," tutup Koordinator Daerah BEM Sekodum M.Ikhsan Nizar.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut