get app
inews
Aa Read Next : Kali Ini Komunitas House Of Gurupu Bantu Bencana Kebakaran

Museum Nasional Tutup, Pasca Alami Kebakaran

Minggu, 17 September 2023 | 10:34 WIB
header img
Museum Nasional tutup pasca kebakaran. (Foto : iNews)

JAKARTA, iNewsDumai.Id - Museum Nasional yang berada di Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 12, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat masih belum beroperasi usai dilalap si jago merah pada Sabtu 16 September 2023 malam.

Tampak di bagian depan depan, tidak adanya aktivitas dalam museum. Bahkan, pihak pengelola, memasang pemberitahuan dengan tulisan 'museum nasional tutup' di pintu gerbang depan.

Sementara berdasarkan pantauan MNC Portal, 09.40 WIB, Minggu (17/9/2023) tampak mobil pemadam kebakaran (damkar) stand by menunggu di bagian belakang bangunan. Terlihat juga puing-puing gedung yang terbakar sebagian dan dibatasi police line berwarna kuning.

Kemudian, terlihat juga personel keamanan hingga mobil patroli polisi yang berjaga di belakang gedung. Untuk arus lalu lintas di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat berada dalam situasi lancar.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, kebakaran Gedung A di Museum Nasional atau Museum Gajah di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat terjadi pada Sabtu 16 September 2023 malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta Satriadi Gunawan menyebutkan, pihaknya mengerahkan 14 unit mobil damkar terdiri dari 56 personel untuk memadamkan api.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut