get app
inews
Aa Read Next : Kembali, Kapolres Dumai Gelar Cooling Sistem dan Silaturahmi di Markas PAS Relawan Paisal Sugiarto

Lakukan Pelatihan Diksar Secara Gratis, DPC GRIB JAYA Dumai Bersinergi Dengan PT Vavi Permata Wayang

Sabtu, 09 September 2023 | 19:14 WIB
header img
Foto Pengurus DPC GRIB JAYA Kota Dumai bersama Komisaris PT. Vavi Permata Wayang, dan Kasat Binmas Kota Dumai

DUMAI, iNewsDumai.id - DPC Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB JAYA) Kota Dumai mengadakan pertemuan dengan Komisaris Utama PT. Vavi Permata Wayang untuk bersinergi terkait wacana Pelatihan Pendidikan Dasar Satuan Pengamanan (Diksar Satpam) untuk anggota-anggota Satgas DPC GRIB JAYA yang ada di Kota Dumai.

Bertempat di Kedai Coffe Latte Jalan Ahmad Yani Kota Dumai, pertemuan ini dihadiri oleh Ketua DPC GRIB Dumai Ali Syamsurizal, SH, Komisaris Utama PT. Vavi Permata Wayang Syamsul Bahri Harun, Kasat Binmas Polres Dumai AKP Hardiyanto, S.E, Sekretaris Rian Dwi Alfaroq, DanSatgas Restumoyo, Sekretaris Satgas Muhammad Febri dan segenap pengurus DPC GRIB JAYA Kota Dumai. Sabtu, (09/09/2023).

Ali Syamsurizal, SH Ketua DPC GRIB JAYA Kota Dumai dalam kesempatan ini menyampaikan, Saya sebagai Ketua DPC GRIB JAYA Kota Dumai mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Komisaris Utama PT. Vavi Permata Wayang Syamsul Bahri Harun yang telah sudi untuk bersinergi dengan DPC GRIB JAYA Kota Dumai dan terimakasih juga kepada Kasat Binmas Polres Dumai AKP Hardiyanto, S.E yang telah sudi hadir serta memberikan arahan yang baik terkait Kamtibmas.

"Pertemuan ini dalam rangka terkait wacana untuk melakukan pelatihan Diksar Satpam bagi anggota-anggota Satgas yang tergabung di DPC GRIB JAYA Kota Dumai secara GRATIS sebanyak 125 orang atau 5 Pleton yaitu Laki-laki 100 orang dan Wanita 25 orang," ungkap Ali Syamsurizal.

Dari awal kami berkomitmen untuk memberikan pelatihan yang memiliki sertifikat Diksar Satpam dan ditanamkannya sifat Jiwa Korsa serta dedikasi dan militansi sebagai Kader GRIB JAYA Kota Dumai.

Ali menambahkan, Artinya DPC GRIB JAYA Kota Dumai memikirkan bagaimana anggota Satgas yang tergabung memiliki peluang untuk bergabung di Security/Satpam, hingga nantinya mereka bisa berkiprah di Perusahaan-perusahaan.

"DPC GRIB JAYA Kota Dumai memikirkan bagaimana anggota Satgas ini bisa mendapatkan sertifikat Diksar Satpam secara gratis. Dengan begitu anggota-anggota Satgas yang telah ditanamkannya jiwa korsa hingga kedepannya bisa menjaga marwah dan kehormatan Organisasi ditempat mereka nanti bekerja," ujar Ali.

Komisaris Utama PT. Vavi Permata Wayang Syamsul Bahri Harun dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa kami menyambut baik rencana sinergi  dari DPC GRIB JAYA Kota Dumai terkait pelatihan Diksar Satpam bagi anggota Satgasnya.

"Intinya agar Satgas yang tergabung kedepannya bisa menjadi profesional di bidang pengamanan dan juga setelah memiliki sertifikat Diksar bisa memberikan kesempatan yang besar kepada mereka untuk menjadi Security/Satpam yang ada di perusahaan di Kota Dumai," ucap Samsul.

"Serta mudah-mudahan mereka yang telah mengenyam pendidikan Diksar Satpam di PT Vavi Permata Wayang nantinya bisa bersikap secara profesional pada saat bekerja," tutup Samsul.

Sementara Kasat Binmas Polres Dumai AKP Hardiyanto, S.E turut memberikan pencerahan bagaimana kita bisa menciptakan Kelompok Sadar Kamtibmas melalui organisasi masyarakat yang terbentuk, maupun itu dibidang Harkamtibmas maupun kegiatan sosial lainnya.

"Saya mensupport bagaimana rencana dari organisasi yang ada untuk menciptakan kompetensi seperti Diksar Satpam yang nantinya bisa berguna untuk mereka mencari pekerjaan di Perusahaan-perusahaan yang ada," kata Kasat Binmas Polres Dumai sembari mengakhiri.

Editor : Ari Susanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut