get app
inews
Aa Read Next : Gubri Syamsuar Harap Kampar Adventure Jadi Event Tahunan

Gubri Syamsuar Ikuti Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Istana Negara

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 12:40 WIB
header img
Gubernur Riau, Syamsuar memenuhi undangan Presiden RI untuk mengikuti upacara penurunan bendera Merah Putih di istana negara. (Foto : Sekretariat Presiden)

JAKARTA, iNewsDumai.Id - Usai menjadi pembina upacara peringatan HUT RI ke 78, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar memenuhi undangan Presiden RI untuk mengikuti upacara penurunan bendera Merah Putih di istana negara, Kamis (17/8/23). 

Dalam kesempatan tersebut tampak Gubri Syamsuar menggunakan pakaian adat Melayu Riau, lengkap dengan tanjak di kepalanya. 

Tidak hanya Gubri Syamsuar yang hadir dalam kesempatan tersebut, namun ada beberapa gubernur lainnya di Indonesia, termasuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

Seperti yang disiarkan dalam YouTube Sekretariat Presiden, Presiden Joko Widodo bersama istri, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dan istri kompak hadir bersama dalam upacara penurunan bendera Merah Putih tersebut. 

Sebelumnya dalam Upacara Proklamasi Kemerdekaan RI, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengungkapkan bahwa upacara peringatan detik-detik tahun ini merupakan momen yang sangat spesial karena bisa dihadiri secara langsung oleh semua peserta upacara. 

Kemudian, Ma'ruf Amin juga menerangkan spesial nya upacara Kemerdekaan RI tahun ini karena para peserta yang hadir menggunakan baju adat suku menunjukkan kebhinekaan bangsa Indonesia. 

"HUT kali ini sangat spesial, karena ini untuk pertama kita memperingati HUT Kemerdekaan RI setelah pandemi, dengan memakai berbagai macam seragam adat ini saya kira menunjukkan keberagaman kita sebagai bangsa Indonesia," ujarnya. 

Wapres RI tersebut juga berharap visi besar bangsa Indonesia menuju Indonesia maju dapat terwujud. 

Serta ia juga mengharapkan agar Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI 2024 akan bisa dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara. 

"Tentu harapan kita Indonesia akan melakukan menuju Indonesia maju," tutupnya.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut