get app
inews
Aa Read Next : Polsek Sungai Sembilan Untuk Mengantarkan Bantuan Berupa Paket Sembako Kepada Masyarakat

Anggota DPR RI Jon Erizal Bersama DPRD Provinsi Riau Sunaryo Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 17:44 WIB
header img
Serah Terima Bantuan dari DPR RI Jon Erizal dan DPRD Provinsi Riau Sunaryo

DUMAI, iNewsDumai.id - Anggota DPR RI, Jon Erizal bersama anggota DPRD Provinsi Riau, Sunaryo, Jumat (11/08/2023) menyerahkan bantuan dari BUMN untuk pembangunan Mesjid At-Taubah di Kecamatan Bukit Kapur, Kelurahan Bukit Nenas, Kota Dumai-Riau.

Kehadiran dua politisi Partai PAN tersebut bersama perwakilan dari PTPN V yang merupakan mitra kerja Komisi di DPR RI dan DPRD sembari melaksanakan ibadah sholat Jum'at, di sambut antusias oleh masyarakat dan pengurus Mesjid At-Taubah.

Turut hadir dalam pertemuan kali ini, Sekretaris Camat, Wawan, Lurah Bukit Nenas, perwakilan TNI dan Polri serta pengurus Mesjid At-Taubah dan masyarakat. Bantuan CSR PTPN V di Mesjid At-Taubah disalurkan sebanyak Rp50 juta rupiah, secara simbolis diserahkan oleh anggota DPR RI Jon Erizal.

Dalam sambutannya, Sunaryo menyampaikan bahwa komunikasi DPRD Provinsi Riau dan DPR RI tidak dapat terpisahkan, untuk itu melalui jalur partai PAN kita di Riau selalu menjadikan Pak Jon Erizal tempat mengadu melalui mitra kerjanya di Komisi VI.

"Alhamdulillah melalui jalur komunikasi tersebut, kita sudah membantu ratusan Posyandu, Mesjid, serta persatuan majelis robbana se Kota Dumai," jelas Sunaryo.

Dia menambahkan bahwa untuk pembangunan dan membantu masyarakat tidak harus dari APBD maupun APBN saja, melalui mitra kerja bisa diupayakan untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat.

"Untuk kota Dumai, Alhamdulillah APBD Dumai meningkat menjadi 1,6 triliun. Dengan penambahan dana bagi hasil dari produksi migas  di Riau kita harapkan dapat dimanfaatkan untuk masyarakat banyak," ungkap Sunaryo.

Suman Fitrial staf humas PTPN V dalam sambutannya menjelaskan bahwa mewakili managemen menyampaikan ucapan maaf atas ketidakhadiran direktur dan corporate Communications pak Bambang. 

"Melalui bantuan ini kami harapkan doa bapak dan ibu agar PTPN V semakin sukses kedepannya, apalagi sebentar lagi akan terintegrasi kepada sub holding. Mohon doa agar kinerja PTPN V lebih baik kedepannya," ujar Suman.

Kesempatan yang sama, Anggota DPR RI Jon Erizal dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai Mitra kerja BUMN dia menggambarkan kinerja BUMN yang terus membaik bahkan mampu membekukan keuntungan, sehingga dengan demikian manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

"Kami harap masyarakat terus berperan terhadap pembangunan, menyampaikan aspirasi kepada para anggota DPRD maupun DPR RI. Sehingga percepatan pembangunan dapat terlaksana dengan baik," jelasnya.

Jon Erizal mengakui bahwa dirinya tidak selalu bisa hadir untuk pertemuan dengan masyarakat. Namun melalui jalur komunikasi partai PAN dirinya selalu menerima aspirasi masyarakat dari anggota DPRD Riau dan DPRD Kabupaten/kota.

"Meski tidak bisa selalu bertemu, namun yang terpenting kebijakan serta aspirasi masyarakat sampai dan dapat terlaksana untuk dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak," terangnya.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut