get app
inews
Aa Read Next : Gubri Syamsuar Harap Kampar Adventure Jadi Event Tahunan

Gubernur Syamsuar Hadiri Wirid Akbar Bersama Masyarakat Rohul

Kamis, 20 Juli 2023 | 11:00 WIB
header img
Gubernur Riau Syamsuar. (Foto : media center)

ROKAN HULU, iNewsDumai.Id - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar bersama Bupati Rokan Hulu (Rohul), Sukiman dan Bupati Siak, Alfedri menghadiri Wirid Akbar dalam rangka Milad ke-16 Majelis Dzikir Alhidayah (MDA) Asia Pasifik. Acara tersebut dilaksanakan di halaman Surau Mulia Majelis Dzikir Alhidayah - Asia Pasifik, Kabupaten Rohul, Rabu (19/7/2023) malam.

Meski kondisi gerimis, namun tidak meyurutkan niat warga untuk meramaikan acara ini. Tampak ratusan warga sangat antusias dengan menggemakan takbir serta shalawat saat menanti acara Milad tersebut digelar. 

Ketua Yayasan Majelis Dzikir atau Wakil Khalifah Mulia, Edy sarifudin sampaikan MDA Asia Pasifik mengambil peran dalam memberikan kemudahan pendidikan Kepada anak yatim. Pihaknya berupaya memberikan pendidikan gratis pada anak-anak yatim, fakir miskin dan kelompok duafa.

"Hal ini sesuai dengan UUD 1945 pasal 34, fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara. Negara mengembangkan sistem jaminan sosial bagi seluruh rakyat dan memberdayakan masyarakat yang lemah dan tidak mampu sesuai dengan martabat kemanusiaan," ujarnya.

"Maka dari itu, mari kita mengurus anak-anak yatim dan terlantar kita bantu pendidikannya, mendidik insan cerdas dan terampil untuk masa depan mereka yang baik," imbuhnya.

Gubri Syamsuar sampaikan mendukung visi dan misi MDA Asia Pasifik yakni mengupayakan pendidikan gratis kepada anak yatim dan fakir miskin. Hal tersebut, ucap Gubri, juga untuk mempersiapkan masa depan yang cerah bagi anak-anak bernasib kurang baik itu.

"Mari tingkatkan amal apalagi yang berkenaan dengan perhatian dengan anak yatim. Hal ini juga menjadi kewajiban kita untuk meningkatkan kualitas SDM. Pertama agar mereka mendapat hidup layak, sekaligus membekali dirinya dengan ilmu agama agar menjadi anak soleh dan solehah," ucap Syamsuar.

Gubernur Riau Syamsuar berharap, MDA Asia pasifik mampu melebarkan sayapnya hingga ke asia pasifik untuk menebarkan kebermanfaatan. Hal ini sesuai dengan sesuatu yang dicita-citakan MDA Asia Pasifik yakni membangun sekolah untuk anak-anak yatim hingga ke asia pasifik.

"Selamat Milad ke 16 MDA Asia Pasifik, Semoga berkembang sepanjang masa, hingga asia pasifik sesuai dengan komitmen kita bersama," tandasnya.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Erisman Yahya.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut