Logo Network
Network

Pemprov Riau Terima 2000 Wakaf Al Qur'an Dari PT Sinarmas

Kholid Hidayat
.
Minggu, 09 April 2023 | 15:03 WIB
Pemprov Riau Terima 2000 Wakaf Al Qur'an Dari PT Sinarmas
PT Sinarmas mewakafkan sebanyak 2000 Alquran kepada Pemprov Riau.

DUMAI, iNewsDumai.Id - Bersempena dengan kegiatan operasi pasar murah dan bazar minyak goreng yang ditaja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan PT Sinarmas di Gelanggang Remaja. Minggu, (9/4/2023).

PT Sinarmas juga mewakafkan sebanyak 2000 Alquran kepada Pemprov Riau. Dalam kesempatan itu Direktur Indah Kiat Pulp and Paper, Hasanuddin The menyerahkan secara langsung Al quran tersebut kepada Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar.

“Kami mengucapkan terima kasih atas 2000 wakaf Alquran. Ini sangat bermakna, terutama bagi anak - anak penghafal Alquran. Ini juga bisa bermanfaat dalam meningkatkan kualitas bacaan Alquran anak - anak kami. Serta makin aktif dalam menghafal Al quran,” kata Syamsuar.

Syamsuar menuturkan Alquran tersebut nantinya akan didistribusikan kepada siswa siswi di sekolah - sekolah yang ada dilingkungan Pemprov Riau.

“Yang jelas untuk anak sekolah. Karena kitakan sekarang kita lagi menggerakkan anak Riau untuk menjadi hafiz Alquran,” terang Syamsuar.

“Sekarang anak Riau sudah terbukti hebat - hebat. Ada yang sarjana hukum, ekonomi, kedokteran hafiz Alquran,” katanya.

Dalam upaya melahirkan generasi muda yang Qur’ani, Pemprov Riau sendiri telah membangun pusat studi Alquran yang diberinama Majelis Al-Qur'an Riau (Maqari) di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru.

Dengan angkatan pertama sebanyak 20 orang hafiz yang telah menghafal 30 juz. Dimana Ustaz Mustafa Umar sebagai Direkturnya.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini