Logo Network
Network

Gubernur Riau Terima Kunjungan Tim Penilaian PPD Bappenas

Kholid Hidayat
.
Selasa, 04 April 2023 | 17:20 WIB
Gubernur Riau Terima Kunjungan Tim Penilaian PPD Bappenas
Gubernur Riau terima kunjungan tim PPD.

DUMAI, iNewsDuma.Id - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menerima kunjungan silaturahmi tim penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas). 

Dilansir dari Media Center Riau, Kedatangan Tim PPD ini di sambut baik oleh Gubri Syamsuar didampingi Kepala Bappeda Litbang Provinsi Riau Emri Juli Harnis. Pertemuan berlangsung di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Diponegoro, Selasa (04/04/2023).

Mewakili tim Penilai Independen (TPI) dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Khairil Agini mengatakan, bahwa pihaknya melaporkan telah melakukan penilaian tahap tiga di Provinsi Riau.

“Kami melaporkan kepada Pak Gubernur bahwa kami dari tim sudah melakukan kunjungan ke lapangan penilaian tahap tiga dalam perencanaan dan pencapaian pembangunan daerah di Provinsi Riau,” katanya.

Khairil menjelaskan, daerah yang telah dikunjunginya yaitu Kampung Patin Kabupaten Kampar. Selanjutnya, pihaknya akan mendatangi Dumai, karena kota tersebut termasuk daerah yang mendapatkan nominasi penghargaan.

Lebih lanjut dijelaskan, Tim Penilaian PPD juga sudah melihat penerima manfaat inovasi dari Mata UMKM dan peningkatan serta pengaktifan datanya. 

“Tadi kita juga telah bertemu seluruh stakeholder pembangunan di Provinsi Riau. Tujuannya itu biar kita bisa melihat langsung serta mengetahui bagaimana proses perencanaan, bagaimana pelaksanaan pembangunan, dan bagaimana inovasi di Provinsi Riau,” ungkapnya.

Lebih lanjut, tim penilaian tersebut memberi pujian dan apresiasi kepada Gubernur Syamsuar dan Pemprov Riau yang telah mampu bangkit melakukan transformasi ekonomi.

“Setalah kami melihat semuanya, jadi kami menilai cukup bagus, cukup impresif ya. Apalagi perkembangan ekonomi Riau semakin membaik, baik itu di sektor migas maupun pertanian. Sektor perdagangannya meningkat, jadi Riau kami lihat sudah bagus dalam melakukan transformasi ekonomi.” pungkasnya.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.