get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Akan Bagikan Bansos Beras 10 kg ke 21,3 Juta Keluarga

Menhan Serahkan Pesawat Super Hercules untuk TNI

Rabu, 08 Maret 2023 | 11:42 WIB
header img
Presiden Jokowi menyaksikan penyerahan pesawat Super Hercules di Bandara Halim Perdanakusuma. (Foto : MPI)

DUMAI, iNewsDumai.Id - Presiden Joko Widodo menghadiri penyerahan pesawat Super Hercules kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Lanud Halim Perdanakusuma pada Rabu, (8/3/2023). Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa pemerintah telah memesan 5 (lima) pesawat Super Hercules untuk TNI.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyerahkan satu pesawat C-130 J Super Hercules A-1339 kepada Panglima TNI Laksamana Yudo Margono hari ini. Menurut Presiden Jokowi, masih ada empat pesawat Super Hercules lain yang akan datang secara bertahap.

"Kita pesan ada lima. Tadi pak Menhan (Prabowo) menyampaikan hari ini datang satu, nanti Juni tambah satu lagi , Juli tambah satu lagi, Oktober tambah satu, Januari tahun depan tambah satu. Lima pesawat yang akan datang ke negara kita," kata Jokowi dalam keterangannya di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu.

Pembelian pesawat Super Hercules tersebut, kata Jokowi, menjadi salah satu aspek pemenuhan perencanaan strategis 2024.

"Ya semuanya, semuanya disesuaikan dengan anggaran yang kita punya. Tapi memang kita ingin berusaha agar terpenuhi," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Menhan Prabowo mengatakan bahwa Presiden Jokowi sangat mendukung untuk pemenuhan alutsista untuk pertahanan.

"Dukungan pemerintahan Pak Joko Widodo saya lihat dalam sejarah mungkin pertahanan itu terbesar. Tapi kita punya prioritas kemarin melawan covid yang sangat menderita rakyat jadi prioritas beliau kita utamakan keselamatan rakyat," kata Prabowo.

Artikel ini telah dimuat sebelumnya oleh Okezone dengan judul Menhan Serahkan Pesawat Super Hercules untuk TNI, Jokowi: Kita Sudah Pesan 5

Editor : Kholid Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut