get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Sampaikan Pembangunan Infrastruktur Berlanjut, PPP: Berdampak Signifikan

Jokowi Akan Bagikan Bansos Beras 10 kg ke 21,3 Juta Keluarga

Kamis, 31 Agustus 2023 | 16:32 WIB
header img
Presiden Joko Widodo. (Foto : MPI)

DUMAI, iNewsDumai.Id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa bakal memberikan bantuan pangan berupa beras sebanyak 10 kilogram (kg) kepada keluarga penerima manfaat.

"Dan juga perlu saya sampaikan mulai awal September ini akan didistribusikan secepatnya bantuan pangan beras satu keluarga penerima manfaat mendapatkan 10 kg beras. Ini juga seperti semi operasi pasar," kata Jokowi dalam sambutannya pada Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2023 dan Pemberian Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Award, Istana Negara, Kamis (31/8/2023).

Jokowi mengatakan dengan diberikannya bantuan tersebut maka, negara akan mengeluarkan 210 ton beras setiap bulannya. Dan pemberian beras tersebut akan diberikan selama tiga bulan mulai dari September hingga November.

"Sehingga setiap bulan akan keluar 210 ribu ton setiap bulan selama tiga bulan, September, Oktober, November akan terus diberikan bantuan pangan berupa beras. Kepada penerima manfaat sebesar 21,3 juta penerima manfaat besar sekali," kata Jokowi.

Jokowi pun meminta kepada kepala daerah untuk menggunakan anggaran agar dapat mengintervensi pasar. Intervensi itu diharapkan dapat menekan angka inflasi di daerah.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut