get app
inews
Aa Read Next : Korban Penipuan Tiket Konser Coldplay Jadi 60 Orang, Total Kerugian Capai Rp183 Juta

16 Warga Meninggal Akibat Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Sabtu, 04 Maret 2023 | 12:59 WIB
header img
Korban Meninggal Kebakaran Depo Pertamina Plumpang. (Foto : Istimewa)

DUMAI, iNewsDumai.Id - Polda Metro Jaya menyebut sebanyak 16 korban jiwa meninggal dunia akibat kebakaran bocornya pipa BBM Depo Pertamina Plumpang, pada Jumat malam, 3 Maret 2023.

"Untuk yang saya terima data sejauh ini, sampai semalam 14. Hari ini (pagi) bertambah menjadi 15, dan sampai siang tadi bertambah lagi menjadi totalnya 16 orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di lokasi, Sabtu (4/3/2023).

Namun demikian, Trunoyudo mengatakan pihaknya sedang melakukan pencocokan dan penelitian kembali terkait jumlah korban kebakaran yang meninggal dunia tersebut.

"Jumlah korban nanti dari Pemerintah Daerah dan RS yang mengumumkan. Kita menghitung dan melihat dari anti mortem untuk mengidentifikasi jenazah. Iya nanti mortem di RS Polri Sukamto Kramat Jati," tutup Trunoyudo.

Sebelumnya, data dari pengurus RW01 dan RW 09 Kelurahan Rawa Badak Selatan pada Sabtu (4/3/) menyebut 19 orang meninggal dunia akibat kebakaran depo Pertamina Plumpang.

Dua jenazah juga diketahui berhasil dievakuasi oleh petugas gabungan pagi ini. Sementara itu, 50 orang mengalami luka bakar hingga ringan, dan yang mengungsi berkisar 500-600 orang.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut