get app
inews
Aa
Read Next : Gubri Syamsuar Harap Kampar Adventure Jadi Event Tahunan

Gubernur Riau Minta Kepsek Laporkan Jika Ada Oknum PNS Nakal

Rabu, 08 Februari 2023 | 16:13 WIB
header img
Gubernur Riau Syamsuar. (Foto : media center)

DUMAI, iNewsDumai.Id - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar minta kepada kepala sekolah (Kepsek) SMA/SMK dan SLB negeri di Riau untuk melaporkan jika ada oknum petugas pemeriksaan dari Inspektorat Riau yang meminta-minta imbalan saat melakukan pemeriksaan. 

Dilansir dari Media Center Riau, Hal itu disampaikan Gubri dihadapan ratusan kepala sekolah saat pelantikan 188 Kepsek SMA/SMK dan SLB negeri, di Ballroom Lantai 4 Menara Dang Merdu Kantor Pusat BRK Syariah, Selasa (7/2/2023).

"Kalau ada pengawas kami dari Inspektorat yang minta imbalan jangan diberi. Kalau ada yang seperti itu lapor ke saya, biar saya tangkap dia. Saya tak ingin gara-gara ada pemeriksaan (oknum pengawas) cari kesempatan di situ," katanya. 

Gubri mengatakan, jika dulu ia pernah menjabat Kepala Inspektorat Riau masa Gubernur Riau Rusli Zainal. 

"Makanya saya kalau mendengar laporan seperti itu (oknum pemeriksaan dari Inspektorat melakukan pungutan) mendidih hati saya," ungkapnya. 

Sebab menurut Gubri, jika kepala sekolah yang memberikan imbalan kepada oknum pemeriksa pasti akhirnya menyalahgunakan anggaran baik itu yang bersumber dari BOSNAS dan BOSDA. 

"Uang itu kan sudah jelas penggunaannya. Kalau ada seperti itu (memberi oknum pemeriksaan) pasti  mencuri. Saya harap kepala sekolah tidak seperti itu," harapnya. 

"Makanya saya minta Kepala Inspektorat Riau hadiri di sini (pelantikan kepsek), supaya nanti bapak ibu jangan takut kalau ada aparat pemeriksa yang begitu (minta-minta), lapor ke kami, dan jangan di kasih. Sebab saya tidak mau dengar lagi ada suara-suara sumbang (pungutan oknum pemeriksa)," tandasnya. 

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut