get app
inews
Aa Read Next : Arief Budimanta: Penurunan Kemiskinan Ekstrem Sudah Mendekati ke 0%

Pantai Watu Kodok: Rute, Lokasi, Fasilitas, Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Selasa, 07 Februari 2023 | 12:58 WIB
header img
Pantai Watu Kodok, Gunungkidul, DIY. (Foto : Instagram)

DUMAI, iNewsDumai.Id - INDONESIA memang kaya akan alam dan ragam budaya. Masih banyak destinasi alam yang belum disentuh dan tercemar lingkungannya. Lingkungan yang terjaga merupakan hasil kerjasama pemerintah dengan masyarakat.

Lingkungan terjaga membuat para wisatawan selalu ingin berkunjung menikmati keindahan alam yang menyegarkan terhindar akan polusi. Seperti halnya Pantai Watu Kodok, yang hingga saat kini keasrian alamnya tetap terjaga.

Pantai Watu Kodok ini memiliki pesona memikat mata. Tak hanya keindahan pantainya, pantai ini juga memiliki panorama bentangan pinggir pantai yang mempesona serta pemandangan eksotis nan elegan.

Walau terbilang cukup sepi, nampun pantai ini dapat bersaing dengan beberapa pantai di Yogyakarta seperti, Nglambor, Baron, Parangtritis dan masih banyak lainnya.

Jika Anda ingin mengunjunginya, berikut ialah beberapa informasi mengenai rute, lokasi, fasilitas, jam buka, dan harga tiket masuk:

Rute dan lokasi

Pantai Watu Kodok yang diapit oleh 2 bukit karang membuat panorama keindahan alamnya yang mengagumkan. Anda dapat langsung berkunjung ke lokasi pantai yang berada di Kelor Kidul, Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Tak perlu khawatir akan tersesat karena wilayahnya yang cukup mudah untuk ditempuh. Jika Anda berangkat dari Tugu Jogja, maka jarak tempuh kurang lebih 68 Km dengan waktu tempuh sekitar 100 menit dengan kendaraan.

Dari arah pusat Kota Yogyakarta, dapat melalui jalur Wonosari dengan rute pantai Baron. Sesampai di pintu masuk Pantai Baron, ambil jalur kanan menuju Pantai Indrayanti, setelahnya Anda akan menemukan papan petunjuk arah Watu Kodok

Jika terdapat kesulitan, Anda dapat menggunakan aplikasi petunjuk arah yang ada terunduh di gawai Anda.

Fasilitas

Pantai Watu Kodok ini tak hanya indah saja, melainkan memiliki beberapa fasilitas pendukung yang dapat digunakan para wisatawan. Fasilitas terdiri dari, lokasi parkir kendaraan yang luas, akses wisata baik, penginapan, camping area, spot selfie, warung kuliner, gazebo, toilet, mushola, dan pusat oleh-oleh hasil laut.

Beberapa aktivitas juga dapat dilakukan di pantai ini seperti, berenang, bermain pasir, kegiatan camping seru, spot foto instagramable, diving, snorkeling, dan beragam aktivitas air lainnya.

Jam buka

Pantai Watu Kodok memiliki jam buka operasional 24 jam penuh, sehingga Anda dapat menghabiskan waktu dengan bebas.

Jika Anda ingin menikmati suasana pantai yang sunyi dapat berkunjung di hari biasa, apabila ingin menikmati keramaian, dapat berkunjung di akhir pekan, dan libur hari raya.

Harga tiket masuk

Untuk menikmati keindahan Pantai Watu Kodok, Anda akan dikenakan biaya tiket masuk Rp15.000/orang. Selain itu, terdapat tambahan biaya parkir sebesar Rp5.000 untuk sepeda motor dan Rp10.000 untuk mobil.

Jika melakukan camping di area pantai maka dikenakan biaya Rp10.000/orang, dan kendaraan inap motor sebesar Rp10.000 dan Rp20.000 untuk mobil.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut