get app
inews
Aa Read Next : Gubri Syamsuar Harap Kampar Adventure Jadi Event Tahunan

Gubernur Riau Hadiri Pengukuhan IKROHIL Duri Masa Bakti 2022-2027

Sabtu, 07 Januari 2023 | 20:28 WIB
header img
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengahdiri pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Rokan Hilir (IKROHIL) Duri. (Foto : media center)

DUMAI, iNewsDumai.Id - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengahdiri pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Rokan Hilir (IKROHIL) Duri masa bakti periode 2022-2027.

Dilansir dari Media Center Riau, Pelantikan tersebut dilaksanakan di Hotel Surya Duri, Jalan Jendral Sudirman, Balai Makam, Duri, Kecamanatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, pada Sabtu (07/01/2023).

Dalam kesempatannya, Gubri Syamsuar salut terhadap cerita sejarah yang luar biasa dari masyarakat Rokan Hilir. Oleh karena itulah dia berpesan bahwa warga Rohil terus menjaga solidaritas dimanapun dan kapanpun itu.

“Saya tadi mendengar cerita sejarah ini sangat luar biasa perjuangannya dan saya tau juga di Duri dan sekitar sini banyak orang Rohil. Karena itulah suasana seperti ini kita perlu menjaga solidaritas,” katanya.

Dijelaskan Gubri, kekompakan itu sangat perlu dijaga, kalau ada perbedaan pendapat itu biasa tapi jangan sampai merugikan kekeluargaan satu dengan yang lainnya. Sebab asal usul tempat kelahiran itu tidak bisa dirubah, jika sudah lahir di Rokan Hilir tandanya itu keluarga.

“Jadi artinya kalau ada sesuatu yang menyangkut kepentingan pribadi itu kita kepinggirkan dulu, jika sudah di unsur kemasyarakatan ini disisihkan dulu hal lainnya karena kita perlu menjaga kekompakan kita,” jelasnya.

“Karena kita sama-sama orang Rohil, kalau bukan kita siapa lagi yang membesarkan nama Rohil. Kita ingin bagaimana agar selalu besar, kompak, bekerja sama dan saling isi mengisi,” lanjutnya.

Kemudian, Sanusi juga mengungkapkan, bagi masyarakat Rokan Hilir yang ada Duri ini juga memiliki banyak aktivitas sebagai pengajar dan tenga pendidik. Jenjang pendidikan masyarakat Rohil yang ada di kota Duri ini terbilang aktif serta pada bidang seni dan budaya juga aktif.

Lebih lanjut, dirinya juga berharap pada seluruh pengurus untuk tetap eksis dan memberikan kontribusi-kontribusi besar terhadap masyarakat Rohil yang ada di kabupaten Bengkalis. 

“Saya berharap kepada kita semua jaga solidaritas kita untuk memberikan eksistensi bisa memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkalis ini. Jangan sampai kita terpecah belah," pungkasnya.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut