get app
inews
Aa Read Next : Zulfan Arif Terpilih Sebagai Ketua Formatur Pada Temu Karya Karang Taruna Kota Dumai

Memperingati HUT Karang Taruna Ke 62, Karang Taruna Bukit Kapur Gelar Bakti Sosial

Senin, 26 September 2022 | 18:36 WIB
header img

DUMAI, iNewsDumai.id - Organisasi yang mewadahi para pemuda-pemudi, Karang Taruna tentunya juga harus dapat menanamkan jiwa kepedulian terhadap seluruh anggotanya. Terlebih di masa pasca pandemi Covid-19 seperti sekarang, para pemuda-pemudi harus menjadi garda terdepan, dalam memotivasi masyarakat agar saling peduli terhadap sesama.

Seperti halnya yang dilakukan para pemuda-pemudi di Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai. Para pemuda yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna ini, terus berupaya melakukan langkah konkret untuk menerapkan jiwa kepedulian di tubuh para anggotanya.

Termasuk di masa pandemi seperti sekarang, sejak wabah Covid-19 melanda, seluruh anggota Karang Taruna Bukit Kapur selalu ikut ambil bagian dalam mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat. Bahkan, sering juga ikut berperan aktif melakukan kegiatan kegiatan positif diantaranya vaksin, sunat massal dan lainnya.

"Kami selalu berusaha untuk menanamkan jiwa kepedulian terhadap lingkungan. Pada hari Minggu kemarin, kami juga telah menginisiasi kegiatan bakti sosial di lingkungan bagan besar dan bagan besar timur," kata Ketua Karang Taruna Bukit Kapur, Budiman (26/9/22).

"Kami membagikan paket sembako bagi seluruh warga yang kurang mampu di Kecamatan Bukit Kapur," katanya.

Kegiatan bakti sosial Karang Taruna Tupas yang bertemakan "Bangkit dimasa pandemi", ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian para pemuda-pemudi terhadap lingkungannya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memotivasi para pemuda khususnya dan masyarakat pada umumnya, agar bisa tetap memiliki jiwa kepedulian yang tinggi terhadap sesama, terutama di masa pandemi Covid-19.

"Adapun untuk biaya penyelenggaraan kegiatan bakti sosial ini, bersumber dari kas Kaang Taruna dan juga dari anggota," ujarnya

"Untuk kegiatan yang kemarin, Alhamdulillah kami juga mendapat dukungan dari RT dan tokoh masyarakat Kelurahan Bagan Besar. Jadi kegiatannya bisa dilaksanakan lebih gebyar," tutupnya.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut