Apical Dumai Gelar Kegiatan Penanaman 2000 Manggrove Bersama Pemerintah Kota dan Organisasi Pemuda

Ari Susanto

DUMAI, iNewsDumai.id - Dalam Hal memperingati Hari Manggrove Sedunia pada Tahun 2024, APICAL secara berkelanjutan yang berkomitmen untuk mendukung Pemerintah Indonesia dalam Rehabilitasi Manggrove.

Dalam hal ini APICAL Dumai bersinergi dengan Pemerintah Kota dan Forkopimda dengan melaksanakan kegiatan Penanaman 2000 Manggrove untuk Dumai. 

Kegiatan Penanaman 2000 Manggrove untuk Dumai dilaksanakan pada pesisir pantai Taisan di Kecamatan Dumai Barat. Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Dumai H. Indra Gunawan, Manajer Apical dan jajaran, KSOP Dumai, Kapolres Dumai yang diwakili Kasat Intel Polres, Polsek Dumai Barat, Camat Dumai Barat, Kepala Dinas DLH, Kepala Dinas Perikanan, Ketua Karang Taruna Kota Dumai Mhd. Zulfan Arif, SH., Ketua DPD KNPI Kota Dumai beserta jajaran DPK Kecamatan. (03/08/2024) 

Sekretaris Daerah Kota Dumai menyampaikan bahwasan nya berterimakasih telah berkontribusi untuk penanaman 2000 Manggrove di pesisir pantai Kota Dumai, dan juga ikut membersamai acara. Beliau juga berharap hal ini bentuk sustainable dari pihak APICAL Cabang Dumai yang mau membantu Pemerintah Kota Dumai.

"Saya mewakili Walikota Dumai dalam hal ini ingin menyampaikan mohon maaf karena Bapak Walikita Dumai yaitu H. Paisal, SKM, MARS., tidak dapat hadir karna ada agenda yang sama pada jam yang sama, saya juga ingin menyampaikan bahwasan nya kami dari Pemerintah Kota berterimakasih telah berkontribusi untuk penanaman 2000 Manggrove di pesisir pantai Kota Dumai tepatnya di pantai Taisan. Kami pun berharap hal ini adalah bentuk dari sustainable pada pihak Perusahaan APICAL Cabang Dumai yang ikut membantu pemerintah dalam hal merehabilitasi Manggrove," ucap Indra Gunawan selaku Sekda Kota Dumai.

Pernyataan yang disampaikan pada kata sambutan dari Manajer APICAL Dumai dalam hal ini untuk melanjutkan komitmen untuk mendukung Pemerintah dalam merehabilitasi Manggrove terkhususnya di Kota Dumai. 

"Dalam kegiatan ini kami dari APICAL Dumai membantu serta melanjutkan berkomitmen kepada Pemerintah untuk Merehabilitasi Manggrove terkhusus di Kota Dumai," ucapnya. 

Kegiatan yang terlaksana ini juga mendapat sorotan dari Ketua Karang Taruna Kota Dumai yaitu Mhd. Zulfan Arif, SH., dalam pernyataannya menyampaikan bahwasan kegiatan ini kita apresiasi, karna dalam bentuk mendukung Pemerintah Kota untuk merehabilitasi Manggrove di Kota Dumai, dan berharap pula kegiatan ini digiatkan terus tiap tahun nya. 

"Saya selaku Ketua Karang Taruna Kota Dumai sangat mengapresiasi pada kegiatan Penanaman 2000 Manggrove untuk Kota Dumai, kegiatanini sangat mendukung Pemerintah Kota dalam merehabilitasi Manggrove yang ada di pesisir Pantai Kota Dumai. Kami juga berharap kegiatan ini diadakan terus tiap tahunnya untuk menunjang tepian pesisir pantai Kota Dumai," ucap Ketua Karang Taruna Kota Dumai Zulfan Arif.

Kegiatan ini ditutup dengan sesi foto bersama dan penanaman Manggrove di tepi pesisir pantai Taisan. 

Editor : Ari Susanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network