Karang Taruna Kota Dumai Laksanakan Rapat Kerja Daerah Periode 2024-2029

Ari Susanto

DUMAI, iNewsDumai.id - Demi meningkatkan kualitas kelembagaan Karang Taruna dan juga sebagai motor penggerak perubahan sosial di lingkungan masyarakat, terutama Pengurus Karang Kota Dumai dalam acaranya yang menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Karang Taruna Kota Dumai Periode 2024-2029, yang diadakan di Ballrom Hotel The Best Kota Dumai, jam 13:00 wib. (10/08/2024) 

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Karang Taruna Kota Dumai yang dibuka langsung oleh Ketua Mhd. Zulfan Arif, SH., dan dalam kata sambutan yang disampaikan oleh Ketua Harian Karang Taruna Kota Dumai yaitu Viencent Moerghasini Yusuf , S.I.Kom., beliau menyampaikan bahwasan dalam hal ini tidak banyak yang ingin disampaikannya yaitu hanya mengingatkan bahwasannya Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda, dan juga bisa mengambil peran. 

"Saya tidak banyak yang mau disampaikan, hanya mengingatkan bahwasannya Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda dan juga dalam wadah inin untuk bisa mengambil peran. Saya juga mau menyampaikan juga bahwa dalam Rakerda Karang Taruna Kota Dumai ini kita ambil pelajaran dan juga peran aktif dari teman-teman," ucap Viencent. 

Dibukanya Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Ketua Karang Taruna Kota Dumai Zulfan Arif, SH., mengatakan bahwa karang taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda non partisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial, serta untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah desa/kelurahan atau komunitas sosial sederajat, yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial.

"Saya meminta agar Pengurus Karang Taruna Kota Dumai bisa ikut mengambil peran dalam proses pembangunan di Kota Dumai, karena Karang Taruna sebagai motor penggerak perubahan sosial di lingkungan masyarakat perlu selalu meningkatkan kualitas kelembagaan, sehingga pada gilirannya dapat membina generasi muda secara efektif dan efesien khususnya dalam usaha-usaha yang mendukung laju percepatan pembangunan, salah satunya mengembangkan potensi keterampilan yang ada di daerah kecamatan sampai dengan desa atau kelurahan," ungkap Zulfan Arif. 

Terlaksananya Rakerda Karang Taruna Kota Dumai berjalan dengan efektif, dengan penjabaran beberapa Wakil Ketua di setiap bidangnya. Dan sesi akhir dalam Rakerda Karang Taruna Kota Dumai ditutup dengan sesi foto bersama dan pengasihan berkas kerja di tiap bidangnya. 

Editor : Ari Susanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network