Permukiman di Kebon Jeruk Kebakaran, BPBD DKI Jakarta Sigap Bangun Tenda Pengungsian

Kholid Hidayat
Kebakaran pemukiman warga di Kebon Jeruk.

JAKARTA, iNewsDumai.Id - Sebanyak 40 rumah warga di Jalan Pesing Koneng, RT14/RW02, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat hangus dilahap si jago merah pada Kamis 6 April 2023 malam. Akibat kejadian itu, 100 warga harus mengungsi.

Kepala BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, pihaknya telah mendirikan tenda bersama Dinas Sosial DKI Jakarta untuk tempat pengungsian bagi para korban terdampak.

"Tenda BPBD berlokasi di RT15 RW02 dan tenda Dinsos/Tagana berlokasi di RT13 RW02," kata Isnawa dalam keterangannya, Jumat (7/4/2023).

Selain itu, BPBD juga telah mengirimkan sejumlah bantuan logistik dan pakaian. Ia memastikan ratusan warga yang mengungsi telah mendapat bantuan tersebut.

Sebelumnya diberitakan, peristiwa kebakaran pemukiman penduduk itu terjadi pada Kamis 6 April 2023 sekitar pukul 21.03 WIB. Pihak damkar lalu mengerahkan sebanyak 15 unit mobil yang diisi 75 personel untuk memadamkan api.

Si jago merah berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.45 WIB. Menurut data BPBD, dugaan awal kebakaran tersebut diduga berasal dari kompor milik warga yang ditinggal saat memasak.

BPBD memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut. 

Editor : Kholid Hidayat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network