get app
inews
Aa Read Next : Memastikan Situasi Tetap Kondusif, Adakan Kegiatan Cooling System Dalam Rangka Pilkada Serentak 2024

Pastikan Kelancaran dan Ketertiban Pelaksanaan Pilkada Kota Dumai, Polsek Agendakan Acara FGD

Sabtu, 14 September 2024 | 11:24 WIB
header img

DUMAI - Dalam rangka memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Pilkada Kota Dumai 2024, Polsek Dumai Barat menggelar kegiatan Cooling System dan Focus Group Discussion (FGD) pada Jumat, 13 September 2024. 

Kegiatan ini berlangsung di Pos Jaga Dinas Perhubungan (Dishub) Simpang TPI, Jl. Lingkar Ringroad, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat. 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Panit 1 Sabhara Polsek Dumai Barat, IPTU Tarmizal F, dan dihadiri oleh beberapa perwakilan dari agen bus serta pekerja terminal penumpang di kawasan tersebut. 

Fokus utama diskusi adalah untuk menjaga situasi kondusif menjelang Pemilu Kada Kota Dumai yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang. 

Dalam sambutannya, IPTU Tarmizal F menjelaskan pentingnya peran aktif masyarakat, khususnya para petugas Dishub, dalam menjaga kelancaran pelaksanaan Pilkada. 

"Kami mengajak seluruh petugas dan masyarakat untuk menggunakan hak pilih dengan bijak dan penuh tanggung jawab. Golput bukanlah solusi yang baik untuk memajukan daerah ini," tegasnya. 

Selain itu, IPTU Tarmizal juga menekankan pentingnya peran Dishub dalam memberikan informasi yang tepat kepada para penumpang dan pengemudi bus di terminal. Hal ini diharapkan dapat membantu mengurangi penyebaran berita bohong (hoaks) yang dapat memicu keresahan di masyarakat. 

Polsek Dumai Barat juga mengimbau masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial. 

“Kami meminta masyarakat, terutama di Kecamatan Dumai Barat, untuk menyampaikan kepada keluarganya agar tidak mudah terprovokasi oleh ujaran kebencian, berita hoaks, dan isu SARA. Jangan sampai kita menjadi korban dari berita-berita yang tidak bertanggung jawab," jelas IPTU Tarmizal. 

Selain itu, dalam diskusi ini, petugas juga menekankan untuk menolak segala bentuk praktik money politics. 

"Politik uang merusak nilai demokrasi. Kami menghimbau seluruh masyarakat untuk menolak segala tawaran yang mengarah pada politik uang. Kita harus memilih pemimpin yang benar-benar mampu membawa perubahan positif," tambah IPTU Tarmizal.

Editor : Ari Susanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut