get app
inews
Aa Read Next : Memastikan Situasi Tetap Kondusif, Adakan Kegiatan Cooling System Dalam Rangka Pilkada Serentak 2024

Polsek Dumai Kembali Gelar Kegiatan FGD Dalam Rangka Menghadapi Pilkada Tahun 2024

Jum'at, 13 September 2024 | 13:56 WIB
header img

DUMAI, iNewsDumai.id - Polsek Dumai Timur mengadakan Forum Group Diskusi (FGD) dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kantor Koperasi TKBM, Jl. Datuk Laksamana, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, (12/09/2024). 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Cooling System untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada. 

Hadir dalam acara tersebut Kanit Provost Polsek Dumai Timur IPTU Eka Riswandi, Panit I Binmas Polsek Dumai Timur IPDA Imaludin, Panitia I Binmas Polsek Dumai Timur IPDA Thomi, serta seluruh pengurus dan anggota Koperasi TKBM Dumai. 

Diskusi ini juga bertujuan untuk mempersiapkan dan meningkatkan kewaspadaan menjelang Pilkada yang akan digelar pada November 2024. 

Dalam forum ini, Kanit Provost Polsek Dumai Timur IPTU Eka Riswandi menyampaikan materi terkait situasi dan isu-isu politik yang berkembang selama pentahapan Pilkada di Kecamatan Dumai Timur. 

Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara pihak kepolisian dan masyarakat untuk menjaga situasi tetap kondusif. 

"Melalui kegiatan ini, kami ingin mengajak semua anggota Koperasi TKBM dan seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada," ujar IPTU Eka Riswandi. 

Ia menambahkan bahwa kolaborasi dengan semua stakeholder adalah kunci untuk meminimalisir isu-isu provokatif yang dapat menimbulkan konflik. 

Dalam kesempatan tersebut, IPTU Eka Riswandi juga menyoroti pentingnya mengantisipasi perpecahan di tengah masyarakat. 

"Kami berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kerukunan dan mencegah potensi konflik yang mungkin timbul," ungkapnya. 

Sebagai bagian dari upaya Nusantara Cooling System, Polsek Dumai Timur juga meminta partisipasi aktif dari masyarakat, terutama dalam hal menggunakan hak pilih pada 27 November 2024. 

"Golput bukanlah solusi. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bijak dalam menggunakan hak pilih dan berperan aktif dalam proses demokrasi," tegas IPTU Eka Riswandi. 

Ia menambahkan bahwa, Dengan partisipasi aktif dan kesadaran masyarakat, kita dapat mewujudkan Pilkada yang aman dan tentram. 

IPTU Eka Riswandi turut mengarahkan agar seluruh elemen masyarakat dapat saling mendukung dalam mewujudkan pemilihan yang demokratis dan damai. 

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada. 

"Kami percaya, dengan kerja sama yang baik, kita bisa menciptakan suasana yang kondusif dan mendukung terselenggaranya Pilkada yang sukses," tutup IPTU Eka Riswandi.

Editor : Ari Susanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut