get app
inews
Aa Read Next : Minimalisir Konflik, Adakan Kegiatan Berupa Penyuluhan dan Edukasi Kamtibmas di Masjid

Adakan Kegiatan Cooling System Bentuk Silaturahmi Kamtibmas di Terminal Penumpang Pelabuhan

Kamis, 05 September 2024 | 12:58 WIB
header img

DUMAI, iNewsDumai.id - Pada Rabu, 4 September 2024, bertempat di Terminal Penumpang Pelabuhan Internasional PT. Pelindo Dumai, Jl. Datuk Laksamana, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, dilaksanakan kegiatan Cooling System dalam bentuk silaturahmi Kamtibmas dalam rangka Operasi Mantap Praja Lancang Kuning Tahun 2024. 

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau serta Walikota dan Wakil Walikota Dumai tahun 2024. 

Turut hadir pada kegiatan ini diantaranya, Kanit Sabhara Polsek Kawasan Pelabuhan, Iptu Dadang Sudarmanto, Mandor TKBM Terminal Penumpang Pelabuhan Internasional PT. Pelindo Dumai, Jupri, serta anggota Unit Sabhara Polsek Kawasan Pelabuhan, Aipda Syaiful, perwakilan dari KSOP Kelas 1 Dumai. 

Iptu Dadang Sudarmanto pada kesempatan ini menekankan pentingnya peran masyarakat dan pekerja di dalam lingkungan Pelabuhan PT. Pelindo Dumai untuk menjaga suasana yang kondusif selama proses pemilihan berlangsung. 

"Kami berharap seluruh elemen masyarakat, baik di dalam maupun di luar areal pelabuhan, dapat turut serta menjaga ketertiban dan keamanan selama masa pemilihan ini, terutama di lingkungan Pelabuhan PT. Pelindo Dumai," ujar Iptu Dadang. 

Selain menjaga keamanan, Iptu Dadang juga menekankan pentingnya edukasi bagi masyarakat mengenai bahaya penyebaran berita hoaks, terutama yang berpotensi menimbulkan kegaduhan selama masa pemilu. 

"Kami juga berharap masyarakat bisa saling mengingatkan untuk tidak mudah percaya dan menyebarkan berita-berita hoaks yang bisa memecah belah persatuan," tambahnya. 

Menurutnya, masyarakat harus bisa memahami bahwa menggunakan hak pilih dengan bijak merupakan bentuk partisipasi dalam menentukan masa depan daerah mereka. 

"Hak pilih adalah hak setiap warga negara. Kami sangat berharap masyarakat Dumai bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku," jelasnya. 

Kegiatan Cooling System ini juga diharapkan mampu mempererat silaturahmi antara aparat keamanan dan masyarakat, khususnya yang berada di kawasan pelabuhan. 

"Dengan adanya kolaborasi ini, semoga dapat tercipta suasana yang harmonis sehingga seluruh proses pemilihan bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan," jelas IPTU Dadang. 

Kegiatan cooling sistem ini diakhiri dengan pesan penutup dari Iptu Dadang yang mengajak semua pihak untuk terus waspada terhadap potensi gangguan keamanan, serta tetap menjaga kerukunan selama masa kampanye hingga pemilu selesai. 

"Semoga pemilihan kali ini bisa berjalan dengan aman, damai, dan sukses," tutupnya.

Editor : Ari Susanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut