get app
inews
Aa Read Next : KPU Kota Dumai Terima Hasil Pemeriksaan Kesehatan Dari 3 Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota

Paslon Ferdiansyah - Soeparto Jalani Tes Kesehatan di RSUD Arifin Achmad

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 15:00 WIB
header img

PEKANBARU - Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota Dumai dan Wakil Wali Kota Dumai, Ferdiansyah, SE - H. Soeparto menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani, kejiwaan dan narkoba di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru selama 2 hari, Jumat (30/08/2024) dan Sabtu (31/08/2024). 

Pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan salah satu tahapan yang harus dilewati dalam pencalonannya sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai periode 2025 - 2030.

Pada Jumat (30/08/2024), Ferdiansyah dan Soeparto sudah datang ke RSUD Arifin Achmad di Jalan Pangeran Diponegoro Pekanbaru sekira pukul 07.00 WIB. Selama 4 jam lebih mereka menjalani pemeriksaan kesehatan jiwa, psikiater dan narkoba.

Di hari berikutnya, Sabtu (31/08/2024), di tempat yang sama, RSUD Arifin Achmad, pasangan yang diusung Partai Golkar dan PPP ini menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani dari pukul 07.30 hingga pukul 12.00 WIB.

Pada pemeriksaan selama 2 hari itu, Ferdiansyah dan H. Soeparto didampingi Ketua Tim Koalisi, Edison. Khusus pada Sabtu (31/08/2024), Ketua KPU Dumai, Agustri dan Ketua Bawaslu Dumai, Zulfan, hadir memantau pelaksanaan pemeriksaan kesehatan.

Bakal Calon Wali Kota Dumai, Ferdiansyah sangat bersyukur bisa melewati tes ini dengan baik. "Semoga doa kami terkabul untuk meraih kemenangan dan membawa Dumai lebih baik dan gemilang,” harap Ferdi.

Ferdi mengungkapkan, ada beberapa tahapan pemeriksaan kesehatan yang dijalani olehnya bersama Pak De Parto, sapaan H. Soeparto.

“Kami sudah jalani pemeriksaan neurologi, penyakit dalam dan radiologi. Juga pemeriksaan THT, mata, paru-paru, gigi, cek darah, treadmill, eco cardio atau jantung, Narkoba," katanya.

Ferdiansyah mengaku, Ia dan Pak De Parto tidak ada persiapan apapun dalam pemeriksaan kesehatan tersebut. Ia pun bersyukur hasil kesehatannya dinyatakan cukup baik.

Mereka mengapresiasi para dokter yang telah bekerja secara profesional. Ia juga terkesan dengan peralatan medis RSUD Arifin Achmad dan pelayanan tim medis yang sangat baik.

Sebelum melakukan pengecekan kesehatan, pada Kamis, 29 Agustus 2024, Ferdiansyah dan H. Soeparto bersama tim pemenangan telah menyerahkan berkas administrasi pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai.

 

Pasangan calon yang mengusung jargon "Dumai Gemilang" ini menunjukkan komitmen yang kuat dalam mempersiapkan segala aspek yang diperlukan untuk bertarung dalam pilkada. 

Direncanakan, Setelah menyelesaikan pemeriksaan kesehatan, Ferdiansyah dan H. Soeparto akan melanjutkan berbagai persiapan lainnya menjelang Pilkada, termasuk kampanye dan sosialisasi program-program mereka kepada masyarakat Dumai.

Editor : Ari Susanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut